Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik Dua Jurusita, Kakanwil DJKN Kaltimtara Pesan Untuk Jaga Integritas
Nadia Safira
Selasa, 21 Januari 2020   |   162 kali

Balikpapan- Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) menyelenggarakan acara pelantikan Jurusita di lingkungan KPKNL Balikpapan pada Selasa (21/11). Bertempat di Aula KPKNL Balikpapan, acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara, Surya Hadi.

            Didampingi oleh Rohaniawan dari Kementerian Agama setempat, dua orang pegawai KPKNL Balikpapan, Didik Suryadi dan Ledi Mika Dila Marvisya, dilantik menjadi Jurusita Piutang Negara. Bertindak sebagai saksi dalam acara pelantikan tersebut Kepala KPKNL Balikpapan, Chairiah, dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Kaltimtara, Sudirman. Selain kedua orang saksi, acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh para Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara berikut KPKNL Balikpapan.

            Dalam acara yang berlangsung pada pukul 09.00 pagi tadi, Surya Hadi berpesan kepada dua Jurusita Piutang Negara yang baru dilantik agar terus menjunjung tinggi integritas dalam bekerja. “PNS di Kementerian Keuangan sudah lebih baik tingkat kesejahteraannya. Untuk itu diharapkan pegawai yang telah dilantik dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan kinerja, juga menjunjung tinggi komitmen sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan tadi,” tuturnya.

            Selain itu, lelaki kelahiran Medan tersebut juga berharap dengan bertambahnya amunisi dua Jurusita dapat mendorong proses pengurangan berkas outstanding Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) di lingkungan KPKNL Balikpapan. “Diharapkan dua Jurusita baru ini dapat membantu dalam hal penyampaian Surat Paksa, sehingga dapat membantu pengurangan outstanding BKPN di KPKNL balikpapan,” ujarnya. “Setelah dua Jurusita, saya berharap akan ada lagi pegawai yang diajukan sebagai Pemeriksa, agar semua berkas bisa ditangani dengan lebih baik,” ujarnya.

            Pelantikan dua Jurusita ini membawa angin segar bagi KPKNL Balikpapan, sebab hanya Jurusita Piutang Negara yang memiliki kewenangan untuk melaksanakan eksekusi produk hukum yang dihasilkan oleh Panitia Urusan Piutang Negara. Walaupun sejauh ini target KPKNL Balikpapan selalu terpenuhi, namun target untuk tahun-tahun ke depannya akan makin menantang. Untuk itu, dua Jurusita ini diharapkan segera bergerak dan membantu pencapaian target KPKNL Balikpapan di tahun-tahun mendatang.

              Acara pelantikan yang berlangsung dengan khidmat tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Rohaniawan dan ucapan selamat dari seluruh tamu undangan kepada dua Jurusita yang baru dilantik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini