KPKNL Balikpapan
Berita DJKN

Tak Ada Lagi Kesenjangan Informasi, Bincang Kebangsaan Bisa Diikuti Live! dari Aula GKN Balikpapan

Rabu, 30 Oktober 2019   |   13 kali

Balikpapan- Kepala KPKNL Balikpapan, Chairiah, mengikuti Video Conference (Vicon) “Bincang Kebangsaan” yang masih termasuk dalam rangkaian perayaan Hari Oeang Republik Indonesia yang ke-73 pada Selasa (29/10). Bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Balikpapan, acara tersebut turut diikuti oleh Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, Kanwil Pajak Kalimantan Timur dan Utara, KPP Penajam, KPPN Balikpapan, KPPD dan GKN Balikpapan.

Vicon yang dimulai pada pukul 10.00 WITA tersebut membahas mengenai transformasi kelembagaan yang bertajuk “Karya Nyata Untuk Indonesia” dan disiarkan langsung dari Aula Gedung Dhanapala Jakarta dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menjadi salah satu speaker.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani berpesan untuk tidak takut terhadap munculnya transformasi. Menurutnya, Perbuahan atau transformasi merupakan sebuah kebutuhan. Sebab jika sesuatu tidak berubah dan terus dalam posisi statis, maka ia identik dengan kematian. Di sisi lain, bergerak identic dengan kehidupan. Maka jika ingin terus menerus maju, Kementerian Keuangan diharapkan terus bergerak, maju dan berinobasi untuk menjadi lebih baik.

Perempuan kelahiran Bandar Lampung tersebut juga mengingatkan bahwa Indonesia sedang berada di titik tengah perdagangan Internasional dimana menjadi tempat berbagai manusia dari berbagai negara melintas dan membawa budaya dan pengaruhnya masing-masing dan menjadi salah satu tantangan bagi kesatuan Indonesia. Sehingga ia berpesan untuk harus bisa mempertahankan kesatuan Indonesia.

“Negara kita dari dalamnya sudah sangat beragam, terdiri dari banyak suku, Bahasa dan agama. Kita harus bisa terus mempertahankan kesatuan bangsa kita. Sudah 73 tahun Indonesia berhasil mempertahankan ini, seterusnya kita harus mampu menjaganya,” ujarnya.

Dalam penutupnya, Menteri Keuangan mengingatkan dalam waktu dua bulan, Tahun 2019 akan segera berakhir dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan harus dapat menjaga pelaksanaan APBN 2019 secara akuntabel dan teliti serta tetap menjaga tata kelola yang baik demi menyambut APBN 2020 yang akan segera disusun. Di Tahun 2019 ini, kesenjangan informasi dari Kantor Pusat yang berada di Jakarta dan Unit Vertikal di daerah telah dapat diminimalisir melalui teknologi Video Conference ini. Dengan adanya teknologi, informasi yang diterima Kantor Vertikal bisa langsung didapat dari narasumber dan dapat turut merasakan meriahnya acara Bincang Kebangsaan tersebut. Semoga ke depannya, akan muncul lebih banyak terobosan-terobosan unik dan menarik demi Indonesia yang lebih maju. 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id