Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil Kaltimtara Himbau Optimalisasi Potensi Millenials di KPKNL Balikpapan
Rizal Harfianto
Rabu, 09 Januari 2019   |   166 kali

Balikpapan - Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil Kaltimtara), Surya Hadi, menekankan pentingnya mengoptimalkan potensi pegawai-pegawai berusia muda untuk menjadi motor penggerak inovasi. Hal ini diungkapkannya dalam kunjungan ke KPKNL Balikpapan pada Selasa (08/01) di Aula KPKNL Balikpapan. Kunjungan tersebut sekaligus menandai perjumpaan perdana Kepala Kanwil Kaltimtara dengan 6 CPNS yang baru ditempatkan dan 3 pegawai yang baru dimutasi dari beberapa daerah di seluruh Indonesia ke KPKNL Balikpapan. 

 

            Menurut beliau, pegawai-pegawai yang masih dapat digolongkan sebagai millenials ini jangan sampai terjebak dalam stereotype golongan yang boros dan kurang bijak dalam menggunakan gadget. Justru pegawai millenials ini harus memanfaatkan potensinya agar dapat bekerja lebih produktif.

 

            Lelaki kelahiran Medan ini juga mengungkapkan bahwa golongan millenials sebenarnya memiliki karakteristik multitasking dan ambisius. Dengan karakteristik tersebut, akan lebih maksimal kinerja millenials jika ditugaskan sebagai tim kreatif maupun motor perubahan yang akan menciptakan inovasi-inovasi baru bagi organisasi DJKN, khususnya KPKNL Balikpapan.

 

            “Kalau ambisius itu boleh! Asalkan ambisius yang positif,” ujarnya. “Keluarkanlah gagasan-gagasan positif. Inovasi itu bisa dengan media-media elektronik dimana DJKN selalu mengumpulkan ide-ide tersebut di setiap tahunnya. Intinya bagaimana inovasi itu dapat membantu meningkatkan pelayanan prima kepada stakeholders.”

 

             Kepala Kanwil Kaltimtara juga menyempatkan diri untuk memonitor kinerja di tiap-tiap seksi yang ada di KPKNL Balikpapan selama tahun 2018. Beliau juga memberikan saran mengenai hal-hal baru yang dapat dilakukan di tahun 2019 ini. Dalam kesempatan tersebut pula,  Kepala Kanwil Kaltimtara berpesan agar pegawai KPKNL Balikpapan agar menjaga komitmen terkait identitas dan integritas. Jangan sampai ada pegawai yang menciderai nilai-nilai Kementerian Keuangan yang selama ini kita anut.

 

            “Sudah banyak contoh,” ungkapnya. “Jangan sampai hal tersebut terjadi di Kanwil Kaltimtara.”

            Terkait inovasi, walaupun penekanannya terletak pada generasi muda,  Kepala Kanwil Kaltimtara juga meminta semua lapisan turut sumbang andil. “Saya ingin paling tidak tiap orang dapat menyumbangkan satu inovasi baru,” pungkasnya.

 

            Motivasi yang didapat dari  Kepala Kanwil Kaltimtara di awal tahun 2019 ini diharapkan dapat memacu produktivitas KPKNL Balikpapan untuk terus melayani stakeholders dengan lebih baik lagi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini