Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dalam Suasana Berkabung, Upacara Peringatan Hari Oeang ke-72 di Balikpapan Tetap Berjalan Dengan Hikmat.
Rizal Harfianto
Selasa, 30 Oktober 2018   |   250 kali

    Balikpapan, Selasa Pagi 30 Oktober 2018 Instansi vertikal Kementerian Keuangan di Balikpapan melaksanakan upacara memperingati Hari Oeang yang ke-72. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara. Dalam suasana berduka atas insiden jatuhnya pesawat lion air JT-610 yang melibatkan 21 pegawai Kementerian Keuangan, prosesi upacara tetap berjalan dengan hikmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bapak Samon Jaya Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara.

    Upacara dimulai pukul 08.00 WITA, dihadiri oleh para pegawai Kementerian Keuangan yang bertugas di Balikpapan yang berasal dari berbagai instansi vertikal Kementerian Keuangan seperti Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara, KPP Pratama Balikpapan, KPP Madya Balikpapan, KPPBC  Balikpapan, Kanwil DJBC Kalbagtim, KPPD, KPKNL Balikpapan, dan BDK Balikpapan. Selain upacara, dilakukan juga penyematan Satyalancana Kardya Satya kepada para pegawai yang telah berbakti kepada Negara selama lebih dari 10 tahun.

    Bapak Samon Jaya selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Menteri Keuangan. “Kita harus menerapkan Work Life Balance agar tidak terlalu terpaku pada pekerjaan. Peraturan yang berlaku telah memfasilitasi agar para pegawai dapat menerapkan keseimbangan antara keluarga dan pekerjaan seperti cuti sakit yang tidak dipotong penghasilannya, suami yang boleh mengajukan cuti menemani istri melahirkan tanpa pemotogan penghasilan, cuti hamil tidak mendapat potongan serta flexi time diawal dan diakhir.” Ujar Bapak Samon.

    Setelah selesai upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan donor darah untuk pegawai Kementerian Keuangan bekerja sama dengan PMI Balikpapan. Diharapkan kedepannya ada lebih banyak kegiatan antar eselon 1 Kementerian Keuangan di Balikpapan agar lebih terjalin sinergi antar eselon 1.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini