Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SOSIALISASI TINDAK LANJUT PENYELESAIAN HASIL REVALUASI BMN TAHUN 2017 DAN 2018
Cliff Joshua Martino Coutrier
Rabu, 19 September 2018   |   382 kali


Balikapapan. Pada Tahun 2017 dan tahun 2018 telah dilaksanakan Penilaian Kembali Barang Milik Negara (Revaluasi BMN) terhadap tanah dan bangunan yang tercatat sebagai aset pada masing-masing Satuan Kerja (Satker) di lingkup wilayah kerja KPKNL Balikpapan. “Terhadap hasil pelaksanaan revaluasi BMN terdapat hal-hal yang perlu ditindaklanjuti oleh Satker agar pelaksanaan revaluasi BMN yang telah dilakukan tersebut terlaksana secara tuntas dan berkualitas”, demikian disampaikan Kepala KPKNL Balikpapan Chairiah saat membuka kegiatan Sosialisasi Tindak Lanjut Penyelesaian Hasil Revaluasi BMN Tahun 2017 dan 2018 yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Keuangan Negara Balikpapan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu hari Selasa 18 September 2018 dan Rabu 19 September 2018 ini mengundang seluruh Satker di lingkup wilayah kerja KPKNL Balikpapan.   


 


Dalam pelaksanaan revaluasi BMN perihal pelaksanaan inventarisasi, sesuai dengan ketentuan yang ada menjadi tanggung jawab Satker masing-masing. Karena itu Satker diharapkan dapat menyediakan form pendataan yang sesuai laporan-laporan hasil inventarisasi serta kebutuhan data awal lainnya. Kesiapan data tersebut mengingat rencana pemeriksaan pelaksanaan revaluasi BMN yang akan dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Satker yang menjadi target revaluasi BMN. Dalam kesempatannya membawakan materi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 118/PMK.06/2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Penilaian Kembali Barang Milik Negara, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (Kasi PKN) KPKNL Balikpapan Slamet Trijendra juga menyampaikan, “terhadap Satker yang mempunyai barang tidak ditemukan agar segera melakukan penelusuran dan tindak lanjut terhadap hasil inventarisasi barang tidak ditemukan yang tanpa keterangan yang jelas”.


 


Pada kesempatan ini Tim Penilai dari KPKNL Balikpapan juga turut mendampingi masing-masing Satker yang hadir. Satker peserta sosialisasi tampak bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, hal ini terlihat dari banyaknya permintaan bantuan pendampingan dalam melakukan verifikasi dokumen revaluasi. (Penulis/Fotografer : Seksi HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini