Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kerukunan Pensiunan Sebagai Wadah Mempererat Silaturahmi
Cliff Joshua Martino Coutrier
Kamis, 03 Mei 2018   |   727 kali

Balikpapan – Para pegawai purna bakti (pensiunan) beserta beberapa pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJKN Kaltimtara) yang akan memasuki masa purna bakti mengikuti kegiatan deklarasi dan pengukuhan Pengurus Kerukunan Pensiunan DJKN Perwakilan Kalimantan Timur dan Utara pada Rabu (2/5) di ruang lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Surya Hadi serta Kepala KPKNL Balikpapan Chairiah. “Memang sangat berbeda ketika kita sudah memasuki masa purna bakti dengan ketika masih sebagai PNS aktif. Jabatan, kegiatan serta penghasilan yang didapatkan memang akan sangat berbeda, diharapkan kerukunan ini paling tidak menjadi wadah berkumpul dan berbagi rekan-rekan yang telah memasuki masa purna bakti”, ujar Surya Hadi dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Pusat Kerukunan Pensiunan DJKN, Agus Riyanto Sedjati. Jabatan terakhir beliau sebelum memasuki masa purna bakti adalah Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan. "Balikpapan mempunyai kenangan tersendiri, karena saya pernah menjadi Kepala KP3N di Balikpapan tahun 1993 sampai dengan 1995, karena itu saya merasa mempunyai ikatan untuk turun langsung membentuk Kerukunan Pensiunan DJKN di wilayah Kaltimtara atau Balikpapan”. Walaupun belum sampai kepada bentuk bantuan ekonomi setidaknya Kerukunan Pensiunan DJKN dapat menjadi wadah mempererat silaturahmi, yang menjadi tujuan atau dasar dibentuknya Kerukunan Pensiunan DJKN.

Pada akhirnya, tujuan membentuk perwakilan pensiunan DJKN wilayah Kaltimtara dapat direalisasikan dengan ditunjuknya Pengurus Kerukunan Pensiunan DJKN Kaltimtara dengan susunan sebagai berikut: Syamsir Simandjuntak sebagai Penasehat, Bambang Utomo sebagai Ketua, Sujono Suharman sebagai Wakil Ketua, Nurdiansyah sebagai Sekretaris, Rustam Effendi sebagai Bendahara,  dan Herman sebagai Koordinator Bidang Sosial.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan uang kas pertama pengurus serta foto bersama antara para pensiunan DJKN Wilayah Kalimantan Timur dan Utara. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan kunjungan kepada Syamsul Arifin, salah satu pegawai purna bakti yang sedang sakit dan tidak dapat hadir pada kegiatan ini. (Penulis/Fotografer : Seksi HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini