Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Kualitas Kinerja, KPKNL Balikpapan Adakan In House Training
Alpha Setiawan
Jum'at, 20 April 2018   |   255 kali

Balikpapan - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Pendidikan Dan Pelatihan Keuangan (BPPK), Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan bekerjasama menyelenggarakan kegiatan In House Training untuk seluruh pegawai KPKNL Balikpapan, baik pegawai tetap (Aparatur Sipil Negara) maupun pegawai honorer pada Kamis, (19/4) di Balikpapan.


Kepala KPKNL Balikpapan Chairiah mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas seluruh pegawai KPKNL Balikpapan terutama untuk mendukung program revaluasi BMN tahun 2018 dan penetapan KPKNL Balikpapan sebagai kantor dengan implementasi pengarustamaan gender (PUG).

Kegiatan ini dipimpin oleh Egrita Buntara selaku trainer, yang juga merupakan Widyaiswara dari BPPK. Dalam memandu acara ini, Egrita Buntara dibantu oleh dua orang asisten, Atiqah dari BPPK dan Jidid Ilkha Cristian dari Kantor Pusat DJKN. Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 WITA sampai dengan 12.00 WITA diselenggarakan di halaman depan Gedung Keuangan Negara Balikpapan, sedangkan pada sesi kedua diselenggarakan di ruang lelang KPKNL Balikpapan mulai pukul 13.30 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA.


Materi kegiatan ini terdiri dari sejumlah permainan dan diskusi kelompok yang dapat mengetahui dan membantu membentuk karakter pegawai KPKNL Balikpapan menjadi pegawai yang berintegritas, professional, mampu bersinergi, sanggup melayani dengan baik serta sempurna dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. S

etelah berdoa bersama dan menyanyikan lagu mars KPKNL Balikpapan seluruh peserta secara bersama-sama  meneriakkan yel-yel pada awal sesi permainan/diskusi. Seluruh peserta sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan in house training ini. ”Penting untuk menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, diantaranya integritas dan sinergi,” pesan Egrita Buntara dalam kegiatan ini.    


Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini seluruh pegawai KPKNL Balikpapan dapat lebih termotivasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga produktifitas kerjanya meningkat. Sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan, Integritas, Profesional, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan yang merupakan acuan seluruh pegawai Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugasnya. (Penulis/Fotografer : Seksi Hukum dan Informasi)

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini