Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sukseskan Sertifikasi BMN Tahun 2018, KPKNL Balikpapan Gelar Rapat Koordinasi
Alpha Setiawan
Selasa, 06 Februari 2018   |   169 kali

Balikpapan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sertifikasi BMN Berupa Tanah TA 2018, Kamis (1/2/2018). Rapat dimulai pukul 09.30 WITA dan dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Balikpapan, Gedung Keuangan Negara Balikpapan.

Peserta rapat adalah Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara, Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Kaltimtara, Kepala KPKNL Balikpapan, Kasi PKN KPKNL Balikpapan, Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Balikpapan dan Kabupaten Paser, KSOP Balikpapan, Perwakilan Kanwil DJP Kaltimtara, Perwakilan Pelayanan Markas Polda Kaltim, BPS, Perwakilan dari Pemerintah kota Balikpapan, serta beberapa perwakilan dari satuan kerja yang menjadi target sertifikasi.

Kepala KPKNL Balikpapan, Chairiah membuka acara ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai target sertifikasi BMN Tahun 2018 untuk Wilayah Kalimantan Timur dan Utara oleh Surya Hadi selaku Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. “Untuk tahun 2018 ini, di Wilayah Kalimantan Timur dan Utara, terdapat target 75 tanah yang harus disertifikasikan,” ungkap Surya Hadi.

Surya Hadi juga menyatakan bahwa pada tahun 2017 terdapat 50 target tanah yang harus disertifikasikan yang kesemuanya telah berhasil disertifikasikan. Sedangkan di tahun 2018 ini, di wilayah Kalimantan Timur dan Utara terdapat target 75 tanah yang harus disertifikatkan atas nama Pemerintah Republik Indonesia c.q Kementerian/Lembaga.

Rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama. Diskusi dimulai dengan pemaparan masalah yang dihadapi oleh masing-masing satuan kerja, berikut pembahasan penyelesaian masalah-masalah tersebut. Di dalam rapat, dibahas juga rencana KPKNL Balikpapan untuk melakukan koordinasi dengan Polres Paser terkait tanah Polres Paser yang akan dimasukkan menjadi target Sertifikasi BMN 2018. Rapat ditutup pada pukul 12.00 WITA. (Penulis: Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini