Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tambah 3 Pegawai Baru, KPKNL Balikpapan Semakin Bersemangat Capai Target Tahun 2017
Cliff Joshua Martino Coutrier
Kamis, 07 Desember 2017   |   147 kali

Balikpapan -  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan pada Senin (4/11/2017) menggelar kegiatan Morning Call Bertempat di Ruang Lelang. Kegiatan ini rutin diadakan tiap bulan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai KPKNL Balikpapan dengan agenda utama membahas evaluasi kinerja sejauh mana target dan capaian yang telah dicapai masing-masing seksi.

Sedikit berbeda dengan morning call bulan sebelumnya, KPKNL Balikpapan, Chairiah dalam kesempatan ini juga menyambut tiga orang pegawai baru sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-20/KN/UP.11/2017 tentang Penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil Penerimaan Lulusan Program Diploma I dan III Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2016 di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. “Saya harapkan kalian bisa saling memotivasi dan menambah semangat dan juga cepat dapat berkolaborasi serta memberi kualitas yang terbaik dalam bekerja,” pinta Chairiah mengawali sambutannya. Chairiah atau akrab disapa Yuyu, juga mengingatkan kembali tentang pentingnya Nilai-nilai Kementerian Keuangan bahwa bukan hanya untuk dihafalkan tapi juga dapat diimplementasikan dengan baik dalam bekerja.

Terkait target dan capaian sampai dengan bulan November 2017, apresiasi terbaik diberikan kepada seksi-seksi yang telah memenuhi target hingga lebih dari 100%, bahkan saat tahun anggaran 2017 belum berakhir. Pembahasan capaian dan target dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) untuk target Utilisasi dari target 80 M sudah tercapai 87 M. Diharapkan capaian ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk tahun depan.

Dilanjutkan dengan Seksi Piutang Negara disampaikan bahwa capaian sampai dengan bulan November 2017 sudah baik dan telah melebihi target. Atas capaian ini juga agar dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun depan. Masuk dalam pembahasan capaian dan target Seksi Lelang disampaikan bahwa “booming lelang yang mencapai 15 M pada bulan November kemarin memberi capaian yang baik pada Seksi Lelang, agar menjadi perhatian untuk penentuan target tahun depan,” ujar Chairiah.

Lebih lanjut untuk Seksi Penilaian, Chairiah menyampaikan “Penilaian sering berkaitan dengan Seksi PKN, koordinasi antara teman-teman di teknis diharapkan dapat terjalin dengan baik. Penyelesaian laporan penilaian saya lihat sudah sesuai dengan SOP bahkan ada yang lebih cepat, dengan demikian kita telah memberikan pelayanan prima sebagai kantor pelayanan,” pungkasnya.

Untuk untuk Seksi Hukum dan Informasi, Chairiah mengharapkan agar lebih aktif lagi dalam fungsi kehumasannya dalam memperkenalkan KPKNL Balikpapan baik melalui website ataupun media surat kabar. Sedangkan untuk Seksi Kepatuhan Internal diharapkan agar meningkatkan pemantauan dan evaluasi atas kinerja dan capaian rekan-rekan seksi teknis.

Terakhir, Chairiah mengingatkan kembali bahwa capaian di tahun 2017 ini sudah baik, harapannya di tahun 2018 dengan kerjasama seluruh pegawai KPKNL Balikpapan hasil yang akan dicapai bisa lebih baik lagi. Pelaksanaan Morning Call yang berlangsung mulai pagi hari jam 08.00 WITA berakhir dan ditutup pada pukul 09.30 WITA. (Penulis/Fotografer : Seksi HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini