Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Evaluasi Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Dan DJKN Dalam Mengelola Piutang Negara
Alpha Setiawan
Rabu, 15 November 2017   |   249 kali

Balikpapan – Rapat Evaluasi Kerja Sama antara DJKN dan BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan digelar, Selasa (14/11/2017). Rapat ini dalam rangka mengetahui secara pasti atau evaluasi atas hasil kerjasama yang selama ini telah dilakukan. Selain pembahasan tentang evaluasi hasil kerja sama, rapat di Hotel Grand Jatra Balikpapan juga untuk membahas Penyerahan Berkas Piutang Iuran yang telah macet.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WITA tersebut di hadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara), Surya Hadi, Kepala Bidang Piutang Negara Very Gustavip, Kepala Bidang KIHI  Heru Riyanto serta Kepala Seksi Piutang Negara I dan II. Selain itu juga hadir Kepala KPKNL Balikpapan, Samarinda, Tarakan dan Bontang. Sementara dari BPJS Ketenagakerjaan hadir jajaran pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Kalimantan. “Saya sampaikan apresiasi atas kerjasama antara DJKN dengan BPJS Ketenagakerjaan sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan”, ujar Surya Hadi dalam sambutannya.

BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan paparan berupa hasil yang diperoleh dalam kerja sama antara KPKNL Balikpapan dan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan sampai dengan bulan Oktober 2017. BPJS Ketenagakerjaan telah berhasil menagih piutang iuran sebesar kurang lebih Rp2,8 milyar rupiah.

Selain itu KPKNL menyampaikan kendala-kendala yang ditemukan dalam melaksanakan penagihan terutama pada saat pelaksanaan tugas di lapangan, misalnya pada saat penyampaian Surat Paksa. Diharapkan KPKNL, agar saat melakukan penagihan BPJS Ketenagakerjaan dapat ikut serta mendampingi. Kesulitan yang terjadi antara lain dalam mencari lokasi tempat tinggal debitur.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan 7 Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) baru dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan kepada KPKNL Balikpapan yang diterima oleh Kepala KPKNL Balikpapan Chairiah. Total nilai BKPN yang diserahkan mencapai Rp2,7 milyar rupiah. Setelah dilakukan penandatanganan serah terima penyerahan pengelolaan piutang negara, rapat ini berakhir dan ditutup pada pukul 12.00 WITA.

(Penulis : Seksi Hukum dan Informasi)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini