Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil Kaltimtara Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Utang Pemerintah
Alpha Setiawan
Jum'at, 13 Oktober 2017   |   220 kali

Balikpapan - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur dan Utara, Surya Hadi berkesempatan memberikan sambutan dalam acara sosialisasi dengan tema "Ada Apa Dengan Pinjaman Luar Negeri". Kamis, 12 Oktober 2017.

Dalam sambutannya Surya Hadi menyampaikan bahwa saat ini DJKN tengah menyelenggarakan program berupa revaluasi asset BMN. Kegiatan ini sebelumnya pernah dilakukan pada tahun 2007. “Aset negara dipastikan akan naik nilainya, ini dapat diketahui setelah kegiatan revaluasi BMN selesai dilaksanakan,” ungkap Surya Hadi. Dengan jumlah dan nilai asset yang tinggi maka dapat mendukung pemerintah dalam memperkuat APBN. Dengan APBN kuat, kita tidak perlu khawatir akan jumlah utang pemerintah yang dinilai cukup banyak.

Acara sosialisasi ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko (DJPPR) Kementerian Keuangan. Kegiatan ini digelar di Aula Lantai IV Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP)  Kalimantan Timur dan Utara.

Sebelumnya saat membuka acara pukul 08.00 WITA Kepala Kantor Wilayah DJP Kalimantan Timur dan Utara, Samon Jaya mengemukakan tentang sikapnya terhadap utang. “Kita tidak perlu khawatir dengan utang, yang penting alokasinya. Utang untuk memperkuat keuangan negara, negara kuat rakyat sejahtera,” ujar Samon Jaya. 

Sosialisasi ini dipandu oleh Moh. Hidayana dari DJPPR sebagai moderator, sebagai pembicara adalah Ihda Muktiyanto dari Direktorat Strategi dan Portofolio Pembiayaan DJPPR serta Tormarbulang Lumbantobing dari Direktorat Pinjaman dan Hibah DJPPR.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini pejabat/pegawai Kementerian Keuangan dari Balikpapan dan Samarinda, pejabat/pegawai dari Kementerian Dalam Negeri (Pemerintah Daerah/Kota Balikpapan), Akademisi (Dosen/Mahasiswa) dari Universitas di Balikpapan dan Samarinda serta perwakilan dari media masa (wartawan). Sosialisasi berakhir dan ditutup pada pukul 12.30 WITA.

(Penulis : Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini