Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Dirjen Kekayaan Negara ke KPKNL Balikpapan
Cliff Joshua Martino Coutrier
Selasa, 08 Agustus 2017   |   832 kali

Balikpapan. Kamis, 3 Agustus 2017 bertempat di ruang lelang, Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata dalam kunjungan kerjanya memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dodi Iskandar dan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara (kaltimtara) Surya Hadi. Kegiatan ini diselenggarakan setelah sebelumnya diadakan acara ramah tamah dengan seluruh jajaran pimpinan Satuan Kerja Kementerian Keuangan di Balikpapan.


Mengawali acara, seluruh peserta menyanyikan lagu mars DJKN yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan profil KPKNL Balikpapan oleh Chairiah selaku Kepala KPKNL Balikpapan. Pada kesempatan ini Chairiah yang akrab disapa Yuyu menjelaskan struktur organisasi dan memperkenalkan seluruh pegawai KPKNL Balikpapan. Dalam salah satu sesi pemaparannya Chairiah menyampaikan bahwa hampir seluruh target KPKNL Balikpapan sudah terpenuhi meskipun tahun anggaran 2017 belum berakhir.


Apresiasi dan terima kasih atas target yang telah tercapai, ini sesuatu yang dapat dibanggakan.” ungkap Isa Rachmatarwata mengawali arahannya. Selanjutnya mengingat pencapaian kinerja yang tinggi, Isa Rachmatarwata memacu dan mendorong agar perencanaan target tahun 2018 agar lebih menantang dengan rincian yang lebih detail dan spesifik dengan mengoptimalkan potensi yang ada. Selain itu Isa juga menghimbau agar capaian yang dihasilkan KPKNL Balikpapan dapat dibandingkan dengan indicator ekonomi kota Balikpapan.


Selain kinerja KPKNL Balikpapan, Isa Rachmatarwata juga menyampaikan terkait redefinisi berupa gambaran DJKN untuk 5 (lima) tahun kedepan serta realokasi Sumber Daya Manusia sesuai kebutuhan untuk menunjang redefinisi DJKN tersebut. Identifikasi SDM internal juga perlu dilakukan untuk mengetahui apakah ada yang sudah layak untuk dipromosikan atau diajukan sertifikasi. Untuk itu diharapkan seluruh pegawai KPKNL Balikpapan dapat mempersiapkan diri untuk menyambut perubahan tersebut.

 

Di akhir acara, Isa Rachmatarwata tak lupa mengingatkan seluruh pegawai KPKNL Balikpapan agar terus menjaga semangat dan selalu berinovasi dengan sumber daya yang ada, serta membangun kepercayaan dan prasangka baik terhadap DJKN yang lebih baik lagi. Pelaksanaan acara yang berlangsung secara hangat dan terbuka juga memberikan kesempatan kepada setiap peserta untuk menyampaikan masukan dan pandangannya. Pengarahan yang dimulai pada pukul 13.00 WITA berakhir dan ditutup pada pukul 15.30 WITA. (Penulis/Fotografer : Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini