Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
KPKNL Ambon Siaran Langsung bersama RRI Ambon terkait Diskusi Lelang UMKM
Kevin Dzikri Faisal
Senin, 21 Maret 2022   |   426 kali

Ambon - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon melakukan kegiatan siaran langsung di RRI Ambon terkait Lelang Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) dengan nama program Aspirasi Maluku pada Senin, (21/3). Siaran tersebut ditayangkan secara live streaming melalui akun Facebook serta Kanal Youtube resmi RRI Ambon Maluku pada pukul 08.00 - 09.00 WIT di hari yang sama sesuai jadwal siaran yang telah ditetapkan.


Dengan dipandu oleh pembawa acara yaitu Uya Leurima dari RRI Ambon, dan KPKNL Ambon yang diwakili oleh dua pembicara, yaitu Kepala KPKNL Ambon Iwan Victor Leonardo Sitindaon dan Pejabat Fungsional Lelang Muhammad Farid Wajdi sebagai narasumber.


Kepala KPKNL Ambon menyampaikan bahwa fokus utama yang diangkat adalah “Pemberdayaan UMKM melalui Kebijakan Pelelangan di masa pandemi”. Iapun menjelaskan tentang  bagaimana cara mengikuti lelang, baik sebagai pemohon maupun peserta lelang, serta cara-cara dalam melakukan penawaran ketika lelang sudah dibuka. Iwan pun tidak lupa menyampaikan beberapa keuntungan yang akan diperoleh dari pemohon lelang yang mengikuti lelang via lelang.go.id khususnya bagi para pelaku pengusaha UMKM yang karena pandemi banyak mendapatkan kendala dalam menjual produk-produknya.


“Kegiatan lelang UMKM ini merupakan bentuk lelang guna berkontribusi dalam memulihkan dan mendorong bangkitnya pelaku UMKM Indonesia dari dampak pandemi Covid-19. Di 114 tahun lelang, mari kita pulih dan bangkit bersama lelang di Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan sinergi  KPKNL Ambon dengan RRI Ambon yang bertujuan untuk salah satunya sebagai sarana untuk memberikan informasi terkait lelang kepada masyarakat luas.


Dalam diskusi dialog tersebut,  masyarakat yang mengikuti streaming berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber terkait lelang. Tercatat lebih dari lima pertanyaan yang diajukan oleh para pemirsa yang mengikuti live streaming tersebut dan dapat dijawab oleh kedua narasumber dengan baik dan sangat mengedukasi.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini