Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
MOMENTUM HUT KE-14 DJKN UNTUK PELUNCURAN PERDANA PODCAST KPKNL AMBON YANG MENYASAR KAUM MILENIAL
Aryo Arvianto
Senin, 16 November 2020   |   191 kali

KPKNL Ambon, 12 November 2020 - Gerai Virtual Lelang (GLV) sebagai salah satu rangkaian kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ke 14 telah selesai dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara & Lelang Ambon (KPKNL Ambon). 

 

Dengan mengusung konsep ‘Podcast’, tim KPKNL Ambon merancang zoom meeting sebagai sarana edukasi publik yang menyasar segala generasi, terutama generasi milenial. Konsep yang dimaksud ini tercermin kuat dari modifikasi visual yang lengkap dengan penggunaan lighting  RGB bernuansa hijau khas DJKN, pemilihan setting lokasi dengan distingsi ‘studio’, perhatian pada detail seperti kualitas audio yang relatif jernih, hingga pembawaan host yang sengaja dipilih dengan karakter ‘santai’. 

 

Dimana poin-poin tersebut menjadi syarat utama yang harus dipenuhi apabila ingin menyasar audiens dari generasi milenial yang sehari-harinya telah terbiasa menyaksikan konten-konten ‘berkualitas’ dari media sosial. 

 

Walaupun kemasan podcast yang diusung KPKNL Ambon bernuansa ‘santai’, namun konten yang dibawakan tetap penuh dengan substansi edukasi publik terkait tugas dan fungsi KPKNL Ambon sebagai Pengelola Aset Negara. Perihal yang menjadi pembahasan utama tersebut adalah diantaranya Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) dan proses lelang produk dari Usaha Menengah Kecil & Mikro (UMKM) dalam e-auction. 

 

Podcast ala KPKNL Ambon yang berjudul ‘Podcast ala KPKNL Ambon’ ini dibuka oleh Yoshua Wisnungkara selaku Kepala Kantor KPKNL Ambon, dimana dalam sambutannya Yoshua turut menjelaskan strategi, maksud & tujuan pemilihan konsep tersebut, serta turut menyambut seluruh audiens yang telah bergabung dalam ruangan virtual zoom meeting tersebut. “Acara kali ini dirancang dengan penyampaian yang sedikit berbeda dari biasanya agar dapat terjadi interaksi antara bapak ibu sekalian, dan sehingga bapak ibu sekalian dapat help us do better.” 

 

Lebih dari 60 orang terlihat telah tergabung dalam acara virtual tersebut, termasuk diantaranya Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat & Maluku Arif Bintarto Yuwono dan Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi Efektivitas Kekayaan Negara Dipisahkan Kantor Pusat DJKN (TPRPEKND).

 

Bersamaan dengan siaran langsung podcast tersebut, terpantau pula percakapan interaktif pada menu ‘chat’ yang tersedia didalam aplikasi zoom mulai dari sekadar komentar-komentar pujian, ajakan untuk berkolaborasi dari salah satu satuan kerja KPKNL Ambon, hingga pertanyaan-pertanyaan yang bersifat substantif terkait tugas dan fungsi. Perlu diketahui bahwa pertanyaan-pertanyaan yang bersifat substantif tersebut direspon langsung oleh Kepala seksi yang bersangkutan di KPKNL Ambon seperti Dani Hari selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Tajus Syarifin selaku Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara KPKNL Ambon, bahkan Yoshua Wisnungkara selaku Kepala Kantor KPKNL Ambon.

 

 

(Aryo - Humas KPKNL Ambon)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini