Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
WFH Bukan Halangan KPKNL Ambon Laksanakan Transaksi Lelang
Reimon Jhoni Siahainenia
Jum'at, 27 Maret 2020   |   678 kali

Ambon - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon menerapkan metode bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-7 Tahun 2020 tentang Upaya Peningkatan Kewaspadaan atas Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Kementerian Keuangan. Metode WFH ini tidak mengurangi produktifitas KPKNL Ambon dalam memberikan pelayanan yang prima dan optimal bagi masyarakat di Ambon dan sekitarnya. Salah satu implementasi tersebut adalah dengan adanya kegiatan pelaksanaan layanan lelang di aula KPKNL Ambon pada Jumat (27/03).

Proses persiapan, koordinasi, dan finalisasi lelang ini dilaksanakan oleh pejabat lelang dan pihak terkait dari tempat tinggal masing-masing. Sementara itu, proses penetapan pemenang lelang dilaksanakan dengan mengadakan pertemuan singkat. Pertemuan ini pada prosesnya tetap mengacu pada panduan pemerintah dengan menerapkan social distancing atau physical distancing bagi pihak yang hadir. Adapun pihak yang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Pejabat Lelang, Penjual, dan Saksi yang jumlahnya juga dibatasi.

Kepala KPKNL Ambon Yoshua Wisnungkara mengapresiasi manifestasi produktivitas yang ditunjukkan oleh jajarannya. "Pelaksanaan lelang dengan cara seperti ini adalah ide yang sangat bagus, sehingga dapat dilihat bahwa WFH, social distancing atau physical distancing bukan halangan untuk kita tetap bekerja dengan baik dan produktif, sehingga ekonomi tetap bergerak dengan adanya transaksi lelang yang menimbulkan pendapatan bagi negara berupa PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak -red)," pungkasnya.

Kegiatan lelang ini dapat terlaksana dengan baik dan efektif meskipun pelaksanaan lelang ini dibatasi dengan protokoler yang ketat. Hal ini dapat dilihat dari terjualnya dua lot objek lelang berupa bidang tanah dengan total pokok lelang sebesar Rp997.500.000,- (sembilan ratus sembilan puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

Supervisor SME Collection PT. Bank mandiri (Persero) Tbk. Regional Retail Collection and Recovery Area Maluku, Arianto Adi Nugroho yang pada kesempatan tersebut bertindak sebagai penjual menyampaikan bahwa KPKNL Ambon telah menjalankan WFH dengan sangat baik. "Walaupun dibatasi dengan social distancing bukan berarti menjadi hambatan untuk tetap melaksanakan tugas dengan maksimal," ujar Ari. Ia juga memberikan apresiasi kepada KPKNL Ambon yang tetap memberikan layanan dan koordinasi yang sangat efektif salah satunya melalui aplikasi lelang.go.id. (Humas KPKNL Ambon)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini