Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
DARI UJUNG TIMUR INDONESIA DIRJEN KEKAYAAN NEGARA MENYERUKAN PERCEPATAN PENSERTIFIKASIAN BMN BERUPA TANAH
Reimon Jhoni Siahainenia
Jum'at, 22 November 2019   |   218 kali

KPKNL Ambon, Kamis 21 November 2019; Kunjungan Kerja Isa Rachmatarwata Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan RI di KPKNL Biak, Kantor Wilayah Diretorat Jenderal Kekayaan Negara  (Kanwil DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku  (Papabaruku) pada hari Selasa 19 November 2019 dalam rangka monitoring dan evaluasi penyelesaian pensertifikatan  BMN berupa Tanah tahun 2019 sekaligus mengkoordinasikan percepatan pensertifikatan BMN berupa tanah tahun 2020.

Dengan memperhatikan tujuan kunjungan kerja tersebut, maka dalam kesempatan ini selain menghadirkan Pejabat Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku beserta Pimpinan KPKNL di Wilayah kanwil tersebut, hadir juga pimpinan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Papua, Propinsi Papua Barat, dan Propinsi Maluku beserta seluruh jajaran Pimpinan BPN Kabupaten/Kota yang ada di wilayah masing-masing Kanwil BPN tersebut.

Dalam kesempatan ini Isa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Kanwil DJKN Papabaruku dan jajaran KPKNL di wilayahnya. Demikian juga disampaikan terima kasih dan pengharagaan kepada Pimpinan Kanwil BPN dan seluruh Pimpinan BPN di tingkat Kabupaten/Kota atas kerja sama yang baik selama ini untuk menyelesaikan tugas DJKN dalam percepatan pensertifikatan BMN berupa tanah pada tahun 2019. Lebih lanjut disampaikan pula bahwa target penyelesaian pensertifikatan  BMN berupa tanah tahun 2020 mengalami peningkatan dan karena itu membutuhkan kerja keras semua sehingga dapat tercapainya target yang dipercayakan kepada jajaran DJKN di seluruh Indonesia termasuk di Kanwil DJKN Papabaruku.

Tentunya percepatan penyelesaian tugas dimaksud sangat membutuhkan kerja sama dan sinergi dengan Kanwil BPN dan jajarannya yang berada di wilayah kerja Papua, Papua Barat, dan Maluku. Oleh karena itu, diharapkan agar kerja sama yang telah terjalin baik selama ini terus dijaga dan ditingkatkan untuk pencapaian target penseritifikatan BMN berupa tanah yang ada di Propinsi Papua, Papua Barat dan Maluku di tahun 2020 dan selanjutnya.  

Dalam laporan singkat yang disampaikan Hermanu Joko Nugroho selaku Plt. Kepala Kanwil DJKN Papabaruku diketahui bahwa capaian penyelesaian pensertifikatan  tanah di wilayah Kanwil DJKN Papabaruku tahun 2019 merupakan yang tertinggi dari seluruh Kanwil DJKN di Indonesia. Oleh karena itu, disampaikan terima kasih kepada Pimpinan Kanwil BPN dan jajarannya yang ada di wilayah kerja Kanwil DJKN Papabaruku. Diharapkan agar prestasi yang dicapai pada tahun 2019 ini terus dipertahankan sekalipun ada kenaikan target yang cukup besar oleh karena itu kerja sama dengan pihak BPN terus ditingkatkan untuk pencapaian target dimaksud.

Selanjutnya, pada kesempatan terpisah, Yoshua Wisnungkara, Kepala KPKNL Ambon menyampaikan laporan pelaksanaan tugas penyelesaian pensertifikatan BMN berupa Tanah di wilayah kerja KPKNL Ambon tahun 2019 yang ditargetkan sebanyak 50 Sertifikat dan capaian penyelesaiannya sebanyak 51 bidang tanah atau melampaui target yang ditetapkan. Untuk itu Yoshua menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kanwil BPN Propinsi Maluku dan pimpinan BPN Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Maluku. Disampaikan pula bahwa untuk tahun 2020 penyelesaian pensertifikatan BMN berupa tanah di wilayah kerja KPKNL Ambon ditargetkan sebanyak 400 bidang tanah dan ini merupakan kenaikan yang sangat signifikan. Oleh sebab itu, diharapkan kerja sama  dengan pihak BPN yang telah tercipta dengan baik selama ini akan terus ditingkatkan untuk pencapaian target dimaksud.              

Diakhir acara dilakukan foto bersama Kanwil DJKN Papabaruku dengan pimpinan dan staf KPKNL serta pimpinan Kanwil BPN di 3 (tiga) propinsi dan jajaran pimpinan di tingkat Kabupaten/Kota dengan  Dirjen Kekayaan Negara beserta pejabat/staf. Selanjutnya, dalam acara malam apresiasi sertifikasi BMN berupa tanah tersebut diberikan sertifikat penghargaan kepada pimpinan kantor BPN Kabupaten/Kota yang telah bekerja sama dalam pensertifikatan BMN berupa tanah tahun 2019 sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih dari DJKN. 

(Seksi HI/Humas KPKNL Ambon-RJS)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini