Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
KEMERIAHAN PERINGATAN HARI KARTINI DAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL DI JAJARAN KEMENKEU PERWAKILAN PROPINSI MALUKU
Reimon Jhoni Siahainenia
Jum'at, 03 Mei 2019   |   209 kali


            KPKNL Ambon, Kamis 02 Mei 2019; Bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Ambon Lantai V, Jalan Raya Pattimura No 18 Ambon berlangsung sangat meriah acara peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional di jajaran Kementerian Keuangan Perwakilan Propinsi Maluku.

            Acara dibuka oleh Finari Manan, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Maluku yang juga sebagai Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku dan Maluku Utara, Dalam sambutan pembukaannya beliau sampaikan, bahwa Raden Ajeng Kartini adalah Pahlawan Emansipasi wanita kita dan Pemberi Inspirasi bagi wanita baik di masa lalu maupun kita yang ada di masa kini termasuk kepada para wanita milenial di abad ini dan tentunya di harapkan para wanita dapat menempatkan diri sejajar dengan kaum laki-laki, dan apa yang dilakukan merupakan bagian dari pendidikan karakter anak bangsa. Pendidikan secara umum di Indonesia terasa sangat maju pesat bagi generasi masa kini hal ini dapat kita buktikan bahwa hampir tidak lagi kita menemukan orang yang tidak bisa baca tulis di negeri ini. Dalam kaitan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kartini, maka wanita masa kini dalam kodratnya juga harus bisa menempat diri selain sebagai wanita Karier dan berkarya tapi juga sebagai Isteri  bagi suami dan ibu bagi anak-anak di tengah keluarga, semua itu mesti menjadi perhatian dan tanggung jawab yang sama dari seorang wanita, oleh karena itu membutuhkan suatu managemen waktu yang baik sehingga semuanya dapat dilakoni secara baik tanpa ada yang diabaikan.

            Acara diisi dengan Diskusi, dengan menghadirkan para Nara Sumber Kartini Maluku masa kini antara lain Pshykolog Pendidikan dari Universitas Pattimura, Disainer wanita Maluku yang sukses, Wanita Birokrat yaitu Kepala Bakamla Wilayah Timur. Selain diskusi tersebut juga menampilkan fashion show berupa peragaan busana adat dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia, peragaan busana ini diikuti oleh 26 pasangan yang berasal dari pegawai dari masing-masing Satker Kementerian Keuangan serta stackholder kementerian Keuanga  antara lain Perbankan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ada di Maluku. KPKNL Ambon sendiri menampilkan dua pasang peraga busana yang masing-masing menampilkan pakaian adat Daerah Sulawesi Selatan dan Pakaian adat Daerah Maluku.  

            Acara Peragaan Busana ini selain mendapatkan hadiah juga disediakan Bonus bagi para juara 1, 2, 3 serta juara Favorit. Keluar sebagai Juara I pasangan peserta dari Bank Mandiri Cabang Ambon; Juara II dari KPPBC Ambon; Juara III Kanwil Bea Cukai Maluku Maluku Utara; serta juara Favorit dari KPP Ambon.

            Acara ditutup dengan foto bersama Pejabat Eselon II, dengan Pejabat Eselon III, IV dan Para Tamu Undangan serta para kartini-kartini masa kini di lingkup Perwakilan Kemeterian Keuangan Propinsi Maluku dan juga disertai dengan makan bersama. (Humas/HI KPKNL Ambon - RJS).


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini