Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
BIMTEK DAN SOSIALISASI TINDAK LANJUT PENILAIAN KEMBALI DAN TATA CARA PENGELOLAAN BMN
Reimon Jhoni Siahainenia
Jum'at, 21 September 2018   |   324 kali

KPKNL Ambon, 19 September 2018.

            Bertempat di Ruang Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Lantai V Jalan Raya Pattimura No. 18 Ambon, dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Tindak Lanjut Penilaian Kembali serta Tata Cara Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang dibuka oleh Widodo Sunarko, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon.

            Acara tersebut berlangsung selama dua hari pada tanggal 18 s.d. 19 September 2018 dan diikuti oleh satker yang ada di Kota Ambon dan berbagai Kabupaten/Kota lainnya di seluruh Propinsi Maluku. Dalam sambutan pembukaan, Widodo Sunarko menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari seluruh proses Revaluasi BMN yang telah dilaksanakan sejak Tahun 2017 sampai dengan Tahun 2018, bahwa proses Revaluasi BMN di wilayah kerja KPKNL Ambon sudah dapat dirampungkan seluruhnya, dan karena itu pada kesempatan ini selaku Kepala KPKNL Ambon saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama yang baik dari seluruh Satuan Kerja (Satker) Kementerian/Lembaga yang ada. Meskipun secara kuantitas semua sudah dapat diselesaikan dengan baik tapi tentu baik KPKNL Ambon maupun Satker kita semua menginginkan agar kualitas dari seluruh proses Revaluasi BMN tersebut dapat dipertanggung jawabkan secara baik dengan data-data yang valid. Tentu diharapkan pula bagi seluruh pelaksana/operator simak maupun siman pada masing-masing satker dapat mengenal dan mengidentifikasi secara baik dan benar seluruh BMN yang ada pada lingkup satker masing-masing.

            Dengan memperhatikan banyaknya peserta dari masing-masing Satker yang sangat antusias mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis ini, maka acara dilangsungkan selama dua hari. Bimtek dan Sosialisasi dipimpin oleh Rahmat Sudarmono, Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara, KPKNL Ambon. Bimbingan Teknis ini sekaligus diikuti dengan praktek operasional yang juga melibatkan seluruh penilai pada KPKNL Ambon dalam memandu setiap peserta agar dapat memahami secara detail seluruh tahapan dan proses pelaksanaan tindak lanjut reval dan tata cara pengelolaan BMN.

            Mengingat proses Revaluasi BMN yang dilakukan KPKNL Ambon bersama Satker selama ini sudah bisa dirampungkan namun demikian masih ada proses pemeriksaan dari oleh para auditor baik internal dari masing-masing Kementerian/ Lembaga maupun eksternal, dan oleh karena itu seluruh petugas oprator simak/siman maupun yang mendampingi petugas penilai KPKNL Ambon selama berada di lapangan diharapkan pada saatnya dapat mendampingi auditor jika sekiranya mereka membutuhkan informasi terkait dengan pelaksanaan reval yang dilakukan Satker maupun oleh penilai KPKNL Ambon, sehingga informasi yang disampaikan benar terkait seluruh proses tersebut.

            Acara Bimtek hari kedua berakir pada pukul 18.00 Wit dan ditutup dengan sambutan oleh Rachmad Sudarmono mewakili Kepala KPKNL Ambon dengan menyampaikan terima kasih atas atensi dan ketekunan saudara-saudara mengikuti kegiatan Bimtek ini dan semoga bermanfaat dalam memantapkan saudara-saudara dengan tugas penanganan BMN pada masing-masing Satker secara baik dan bertanggung jawab. (Hubmas KPKNL Ambon/RJS)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini