Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
IMPIAN RUMAH DINAS KPKNL AMBON YANG MENJADI KENYATAAN
Reimon Jhoni Siahainenia
Selasa, 24 Juli 2018   |   303 kali


IMPIAN RUMAH DINAS

KPKNL AMBON YANG MENJADI KENYATAAN


 


            KPKNL Ambon, 24 Juli 2018; Sebagai unit terdepan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang memiliki salah satu tugas dan fungsi dalam mengelola Barang Milik Negara (BMN) termasuk didalamnya Rumah Dinas/Rumah Negara memang agak ironi bila tidak memiliki Rumah Dinas/Rumah Negara untuk pejabat di unit KPKNL. Dengan perjuangan panjang Kepala KPKNL Ambon Widodo Sunarko dapat merealisasikan ketersediaan Rumah Dinas/Rumah Negara bagi Pejabat di KPKNL Ambon, upaya tersebut akhirnya kini berbuah manis pada tahun ini, ujarnya.

            Tepatnya pada hari ini, Selasa, 24 Juli 2018 pukul 10.00 WIT bertempat di Lokasi Proyek Pembangunan Rumah Dinas/Rumah Negara KPKNL Ambon, Jalan Skip Ambon dilakukan peletakan Batu Pertama bagi pembangunan 3 (tiga) unit Rumah Negara Tipe 50, dan 1 (satu) unit Rumah Negara Tipe 70. Acara peletakan batu pertama selain dihadiri Kepala KPKNL Ambon juga dihadiri seluruh Pejabat Eselon IV di lingkungan KPKNL Ambon juga Kontraktor/Pelaksana Pekerjaan dan Konsultan Pengawas. Peletakan Batu Pertama Selain di lakukan Oleh Widodo Sunarko Kepala KPKNL Ambon juga dilakukan Oleh Joice Yerry Telehala, Kepala Sub Bagian Umum. Dalam kesempatan itu Kepala KPKNL Ambon sebelum meletakan Batu Pertama beliau memanjatkan Puji Syukur, Alhamdulillah, akhirnya bisa terwujud juga keinginan memiliki Rumah Dinas untuk Pejabat di lingkungan KPKNL Ambon, selain itu beliau berharap semoga kegiatan Pembangunan ini berlangsung lancar dan dapat diselesaikan tepat waktu selama 120 hari kalender.

            Pembangunan satu unit Rumah Negara Tipe 70 ini diproyeksikan dengan anggaran sebesar Rp 440,.800.000,- (empat ratus empat puluh juta delapan ratus ribu rupiah), dan untuk tiga unit Rumah Negara Tipe 50 dengan proyeksi anggaran sebesar Rp 946.198.000,- (sembilan ratus empat puluh enam juta seratus sembilan puluh delapan ribu rupiah). Dan sesuai kontrak kerja kegiatan ini dimulai bulan Juli 2018 dan selesai pada bulan Oktober 2018.

            Dengan memperhatikan waktu pelaksanaan proyek Rumah Negara tersebut di atas, maka setidaknya dipenghujung tahun 2018 ini Pejabat KPKNL Ambon sudah bisa menempati Rumah Negara tersebut, meskipun jumlahnya belum bisa menampung seluruh Pejabat yang ada tapi setidaknya dengan terealisasinya proyek ini memberikan harapan kedepan untuk dapat mengupayakan kekurangan yang tersisa. (Humas KPKNLAmbon/RJS)  


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini