Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
KPKNL Ambon: Nota Kesepahaman Salah Satu Kiat Dalam Mencapai Target Lelang Eksekusi Hak Tanggungan
Eddy Susanto
Jum'at, 23 Maret 2018   |   389 kali

Ambon - KPKNL Ambon bersama Kantor Wilayah PT. BRI (Persero) Tbk, Makassar melaksanakan rapat koordinasi dan penandatanganan nota kesepahaman target pelaksanaan lelang eksekusi pasal 6 Undang-undang Hak Tanggungan tahun 2018, Kamis (22/03) di Ballroom City Hotel Kota Ambon.

Kepala KPKNL Ambon, Widodo Sunarko dalam sambutannya menyampaikan bahwa capaian target pelaksanaan lelang pada tahun 2018 KPKNL Ambon dan PT BRI (Persero) Tbk, harus ditingkatkan. Hal tersebut, menurut Widodo karena akan berimplikasi kepada meningkatnya Penerimaan Negara Bukan Pajak dari Bea Lelang. “Namun demikian peningkatan tersebut harus dicapai dengan tetap mematuhi mekanisme dan prosedur lelang yang berlaku,” ujarnya.

Lebih lanjut Widodo menyampaikan bahwa untuk waktu yang akan datang, pelaksanaan lelang akan dilaksanakan dengan cara penawaran melalui Internet (e-aution), hal ini sejalan dengan tema 110 Tahun Lelang Indonesia yang mengusung tema “Modernisasi Lelang untuk Jual Beli yang Handal dan Terpercaya”. Selanjutnya Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Ambon, Dani Hari Mulyo menjelaskan tata cara serta kelebihan dari pelaksanaan lelang melalui Internet (e-auction).

Sementara itu, pada kesempatannya Wakil Kepala Bagian RPK Kantor Wilayah PT BRI (Persero) Tbk, Makassar, Jamaluddin menyambut baik kiat-kiat dan himbauan dalam upaya peningkatan frekuensi pelaksanaan dan hasil lelang. Ia menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan menginstruksikan kepada seluruh Pemimpin Cabang PT. BRI (Persero) Tbk, lingkup Provinsi Maluku untuk bersinergi dengan KPKNL Ambon dalam melaksanakan nota kesepahaman yang telah disepakati pada hari ini.

Di akhir rapat dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara KPKNL Ambon bersama PT. BRI (Persero) Tbk, Cabang Ambon, Cabang Saumlaki, Cabang Tual dan Cabang Masohi sekaligus menutup rapat dengan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga sinergi akan selalu terjaga sehingga semua target dari pelaksanaan lelang dapat tercapai. 

(Humas KPKNL Ambon/Es/RjS/Fd/Sg/Ir)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini