Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
Kepala KPKNL Ambon Hadiri Rapim Kodam XVI/Pattimura, Sosialisasikan Tata Cara Pengelolaan dan pelaksanaan Pemanfaatan BMN
Reimon Jhoni Siahainenia
Selasa, 20 Februari 2018   |   335 kali

Ambon - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon, Widodo Sunarko diundang untuk menyampaikan sosialisasi di lingkungan Kodam XVI/Pattimura pada Selasa (20/2).

Materi yang disampaikan adalah Tata Cara Pelaksanaan Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN), Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah, Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 52/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pengawasan dan Pengendalian BMN, serta pelaksanaan Revaluasi aset.

Kegiatan ini mendapat perhatian dan respons yang besar dari seluruh peserta karena melibatkan seluruh unsur Pimpinan TNI yang ada di lingkungan Kodam XVI/Pattimura, baik yang berada di Propinsi Maluku maupun di Propinsi Maluku Utara. Selain kegiatan Revaluasi BMN yang saat ini sedang dilakukan KPKNL Ambon, hal yang menarik perhatian khususnya saat paparan tata cara pelaksanaan Pemanfaatan BMN yang didalamnya terkait tata cara proses Penghapusan dan pemindah tanganan BMN di lingkungan TNI.

Dalam paparannya, Widodo mengungkapkan bahwa Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melalui KPKNL yang ada diseluruh Indonesia termasuk di Ambon memiliki tugas dan tanggung jawab selaku Revenue Center untuk memberikan kontribusi penerimaan negara melalui penggunaan dan pemanfaatan aset BMN yang ada disetiap Kementerian/Lembaga, termasuk di jajaran Kodam XVI/ Pattimura. Untuk itu, dalam menyajikan data, diharapkan Kodam XVI/Pattimura menyampaikan jika ada aset BMN yang telah/akan digunakan atau dimanfaatkan oleh pihak ketiga.

Saat kesempatan menjawab pertanyaan pada sesi tanya jawab. Kepala KPKNL Ambon memberikan kesempatan kepada para pengelola BMN, apabila dalam prosesnya ada hal yang belum atau kurang dipahami dapat menghubungi KPKNL Ambon, dan KPKNL Ambon selalu siap untuk melayani jajaran Kodam XVI/Pattimura maupun seluruh satker lainnya.

Mengakhiri kegiatan ini, Kodam XVI/Pattimura menyampaikan terima kasih  dan apresiasi kepada KPKNL Ambon, khusus Kepala KPKNL Ambon sebagai narasumber. Sebagai bentuk kerja sama yang telah terjalin baik selama ini diberikan cindera mata kepada Kepala KPKNL Ambon. (Seksi HI; Rei Jhon Siahainenia)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini