Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
KPK Bersama Jajaran Kemenkeu Provinsi Maluku: Ayo Perangi Korupsi!
Eddy Susanto
Rabu, 31 Januari 2018   |   582 kali

Ambon (31/01) Jajaran Kementerian Keuangan Provinsi Maluku terus menerus berupaya memberantas korupsi demi terciptanya pelayanan terbaik dan kesejahteraan rakyat Provinsi Maluku. Hal ini  ditegaskan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku Sudarmanto saat membuka Dialog Interaktif Kementerian Keuangan Provinsi Maluku Bersama Pimpinan KPK. Dialog yang dilaksanakan pada Rabu (31/01) Gedung Keuangan Negara Ambon, Maluku ini menghadirkan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi RI Basaria Panjaitan dan diikuti oleh KPKNL Ambon sebagai salah Satuan Kerja Kementerian Keuangan yang berada Provinsi Maluku.

Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi RI Basaria Panjaitan nampak antusias ketika puisi berjudul “Perangi Korupsi” dibacakan oleh pemenang cipta dan baca puisi Hari Anti Korupsi. Demikian juga dengan para undangan yang menyimak tayangan menarik terkait Korupsi dan Gratifikasi. “Setiap Pegawai Kementerian Keuangan adalah agen perubahan untuk terwujudnya pola kerja yang bebas korupsi”, ujarnya.

Dalam pemaparannya Basaria memberikan berbagai contoh gratifikasi yang terkadang masih sering terjadi di lingkungan pegawai negeri. Pemberian bingkisan maupun uang tunai yang berkaitan dengan tugas dan jabatan seorang pejabat Negara/pegawai negeri dikategorikan sebagai gratifikasi dan harus dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Dialog berlanjut dengan tanya jawab, pertanyaan menarik muncul dari seorang anak On Job Training Bea Cukai yang disambut tawa Basaria dan para undangan. “Sampai hari ini, apakah pernah terjadi Korupsi di tubuh KPK”? tanyanya, “Semoga tidak akan pernah terjadi” jawab sederhana Basaria. Menutup pemaparannya beliau mengajak seluruh pegawai negeri untuk bersyukur atas penghasilan yang telah diterimanya serta melapor apabila mendapati adanya tindak korupsi. (Humas KPKNL Ambon/Es/Js/Fad/Ir)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini