Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
Pelantikan Anggota PUPN KPKNL Ambon
Reimon Jhoni Siahainenia
Rabu, 27 September 2017   |   215 kali

Ambon – Selasa (26/9/2017) Bertempat di Ruang Lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) dari Unsur Kejaksaan Agus Sugianto Sirait, S.H.dan dari Unsur Pemerintah Daerah Ir. Luthfi Rumbia, MT Yang diangkat/ditunjuk berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 669/KM.6/2017 Tanggal, 01 Agustus 2017.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kepada Anggota Panitia Urusan Piutang Negara di wilayah kerja Provinsi Maluku dilakukan oleh Ketua PUPN Ambon Widodo Sunarko dan dihadiri Pejabat eselon IV di lingkungan KPKNL Ambon, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua PUPN mengharapkan kepada para anggota yang baru dilantik agar membantu dan bekerja sama dalam menyelesaikan tugas-tugas pengurusan Piutang Negara di Wilayah Kerja Provinsi Maluku. “Meskipun di tahun-tahun terakhir ini tugas pengurusan Piutang semakin berkurang dikarenakan adanya Keputusan Mahkamah Konstitusi tentang Pengembalian Pengurusan Piutang Perbankan kepada masing-masing Perbankan, namun masih ada tugas-tugas Pengurusan Piutang Negara yang berasal dari Instansi Pemerintah termasuk BUMN/BUMD yang menyerahkan Pengurusan Piutangnya kepada PUPN,” ujar Widodo.

Pengurusan Piutang merupakan salah satu tugas dan fungsi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan jajarannya pada KPKNL yang ada di seluruh Indonesia. Lebih lanjut Ketua PUPN menyampaikan bahwa meskipun saat ini jajaran DJKN sedang dihadapkan dengan tugas Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) namun berbagai tugas dan fungsi yang lain termasuk Pengurusan Piutang Negara tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya.(Seksi HI: Rei Jhon Siahainenia) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini