Kanwil DJKN Sumatera Utara
Kilas Peristiwa DJKN

Kanwil DJKN Sumut Kembali Tergerak, Jangan Lelah Berbagi

Rabu, 20 Mei 2020   |   23 kali

            Sumatera Utara – Pandemi wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 belum usai, bantuan terus dilakukan.  Jumat (15/5) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut) kembali tergerak dalam aksi sosialnya. Kali ini, sebanyak 74 paket dari uluran tangan pegawai telah disalurkan kepada warga. Namun berbeda dari biasanya, pada bantuan paket sembako ini terbagi menjadi dua, yaitu sebanyak 20 paket telah disalurkan kepada masyarakat Desa Simalingkar yang berprofesi sebagai sopir angkot dan sisanya 54 paket dibagikan dengan berkeliling membagikan ke warga yang ditemui di jalanan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan physical distancing dan menggunakan masker.

            Di masa pandemi ini, aksi bantuan ini rutin diadakan oleh pegawai Kanwil DJKN Sumut yang mana memang melanjutkan program mingguan Bidang Umum yang sebelumnya berjalan, yaitu sedekah nasi di hari Jumat. Sehingga program yang biasa berjalan mingguan ini di masa pandemi ini dikumpulkan menjadi bulanan untuk dibelikan paket sembako.

            “Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan ini, sampaikan salam hormat dan terimakasih kepada Kepala Kantor”, ucap salah seorang penerima bantuan yang berprofesi sebagai sopir angkot.

            Masa seperti ini memang kita sebagai makhluk sosial diupayakan untuk saling tolong menolong dan berbuat kebaikan. Sedikit berbagi dari kita, akan selamanya memberi arti bagi mereka. Mari kita terus berbuat kebaikan, dan berdoa agar masa pandemi ini dapat segera berlalu. (Penulis:fia)

Penulis : FIA MALIKA SABRINA
Tanggal ditulis : Rabu, 20 Mei 2020
Terakhir diedit : Rabu, 20 Mei 2020
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jl. Pangeran Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 3 Medan - 20152
(061) 4524609
(061) 453863
kanwildjknsumut@kemenkeu.go.id