Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Monitoring Kinerja, IKU PKN Kanwil DJKN Sumatera Utara Optimis Tercapai di Atas 100%
Perasanta Sibuea
Jum'at, 24 Juni 2022   |   189 kali

Kanwil DJKN Sumatera Utara melakukan monitoring kinerja Pengelolaan Kekayaan Negara  bertempat di Ruang Rapat Gedung Keuangan Negara Medan pada Jumat (24/06). Monitoring capaian kinerja langsung didampingi oleh Direktorat Perumusan Kebijakan Kekayaan Negara (PKKN) yang dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Subdirektorat PKKN II, Bambang Sulistyo dan tim dari Kantor Pusat DJKN. Monitoring ini bertujuan untuk mereviu seluruh capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Pengelolaan Kekayaan Negara secara detail dan merumuskan strategi percepatan pencapaian dalam merealisasikan target tahun 2022.

 

Kasubdit PKKN II, Bambang Sulistyo mengapresiasi kinerja Kanwil DJKN Sumatera Utara dan optimis akan penyelesaian target yang diberikan kepada Kanwil Sumut. “Saya sangat yakin target-target ini dapat tercapai, hijau semuanya, sama seperti pengalaman di tahun-tahun sebelumnya” ujar Bambang.

 

Berdasarkan target  sampai dengan triwulan II, Rincian capaian IKU Pengelolaan Kekayaan Negara menunjukkan 5 IKU sudah berhasil melampaui target ; Persentase Penerimaan Negara Yang Bersumber dari BMN, Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK, Portofolio Aset, Persentase Tidak Lanjut Persetujuan Pengelolaan BMN,dan Pengawasan dan Pengendalian atas Tindak Lanjut Persetujuan; kelima iku telah melampaui target. Namun terdapat 1 IKU yang masih merah yaitu IKU Persentase Bidang Tanah BMN yang Disertipikatkan.

Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Tedy Syandriadi meminta dengan tegas kepada seluruh kepala KPKNL untuk mengakselerasi penyelesaian target  sertipikasi dengan mengintensifkan kordinasi dengan satker dan seluruh stakeholders. “Fokus segera selesaikan seluruh target dan lakukan kordinasi yang intensif, waktu terus berjalan dan kita harus bekerja cepat”, ujar Teddy.

 

Terhadap IKU  Persentase Bidang Tanah BMN yang Disertipikatkan yang masih merah, akan dilakukan kordinasi tingkat pusat kepada satker target khususnya kementerian PUPR yang merupakan target sertipikasi terbesar di Sumatera Utara. Kordinasi dilakukan untuk menyelesaikan kendala anggaran sertipikasi khususnya terkait penyelesaian proses di lapangan.

Di akhir kegiatan, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Maulina Fahmilita dengan tegas menyatakan komitmen dalam penyelesaian seluruh target-target Pengelolaan Kekayaan Negara. “Kami akan berjuang semilitan mungkin untuk menyelesaikan seluruh target ini sebelum tahun 2022 berakhir”, tutupnya.

Teks dan Foto : Perasanta Sibuea.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini