Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara, Nomine Kantor Wilayah Terbaik DJKN
Perasanta Sibuea
Kamis, 02 Juni 2022   |   202 kali

Kanwil DJKN Sumatera Utara mengikuti seleksi Kantor Wilayah Terbaik (KWT) .tingkat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara pada Senin (30/05). Bersama dengan Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Kanwil DJKN Banten dan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, keempat Kanwil ini berjuang memberikan yang terbaik untuk terpilih menjadi perwakilan DJKN dalam mengikuti lomba Kanwil Terbaik tingkat Kementerian Keuangan. Meskipun digelar secara daring,seleksi KWT yang diselenggarakan oleh Bidang Organisasi dan Tata Laksana (Ortala), Sekretariat DJKN ini tetap berlangsung dengan serius.

 

Berperan sebagai panelis (tim juri) dalam sesi pemaparan seleksi KWT ini antara lain Sesditjen Kekayaan Negara, Dedy Syarif Usman ; Kepala Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG ; dan Dedi Riswandi (Kepala Bagian Ortala) DJKN.

 

“Selamat kami ucapkan kepada empat Kanwil yang terpilih dalam seleksi KWT ini.  Setiap Kanwil ini merupakan Kanwil yang terbaik, telah membangun berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders”, jelas Dedy dalam pembukaan kegiatan.

Kantor pusat DJKN telah menyeleksi 4 (empat) Kanwil dari total 17 Kanwil yang ada di seluruh Indonesia. Berdasarkan hasil seleksi tersebut akhirnya terpilih 4 Kanwil yang kembali diuji untuk memilih satu Kanwil Terbaik.

 

Dalam paparannya Dedi Riswandi menjelaskan dengan rinci indikator penilaian dalam seleksi akhir KWT. Terdapat 5 komponen penilaian yaitu paparan dengan bobot  penilaian 30 persen, inovasi dengan bobot inovasi 20 persen, prestasi dengan bobot 10 persen, sarana dan prasarana dengan bobot 10 persen dan pembinaan dengan bobot 20 persen.

Dalam seleksi KWT ini, Kanwil DJKN Sumatera Utara memperkenalkan 6 inovasi andalan. Dari keenam inovasi terdapat 3 aplikasi yang dibanggakan oleh Kanwil DJKN Sumatera Utara. Aplikasi MAULINA, aplikasi yang berfungsi sebagai pendukung pengambilan langkah-langkah strategis dalam pengambilan kebijakan pengelola barang ; Aplikasi Minut II (Manajemen Informasi dan Pelaporan untuk PL kelas II) yang beralamat di www.minutpl2.com sudah dipakai oleh Pejabat Lelang Kelas II di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara ; dan aplikasi Aplikasi  MEKAR (Manajemen Kompetensi dan Karir Pegawai), aplikasi ini diciptakan untuk dapat mengimplementasikan Knowing Your Employee, untuk mengenal lebih dekat dan memetakan kompetensi, peminatan dan rekomendasi jalur karir pegawai.

Selain itu terdapat 3 inovasi yang berupa kegiatan yaitu Sarapan Pagi, Doa dan Informasi (Sapa Doi), Informasi Selasa Pagi (ISeP) dan Knowledge Sharing MARKOMBUR.

Selain inovasi, Kanwil DJKN Sumatera Utara juga memaparkan komponen pembinaan yang dilakukan berupa koordinasi ke berbagai pemangku kepentingan, pembinaan rutin kepada KPKNL, dan sinergi dalam mewujudkan Kemenkeu Satu.

 

Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara mengkonfirmasi tekad dan niat terbaik dalam mengikuti seleksi KWT yang dipersiapkan selama 2 bulan. “Kami telah berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholders, kami terus berinovasi untuk memudahkan para pemangku kepentingan”, tutur Tedy menutup presentasinya.


Teks dan Foto : Perasanta Sibuea  (Pelaksana Seksi Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini