Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara dan Kanwil BPN Provinsi Sumut melakukan Penyerahan 1.225 Sertipikat kepada Satker
Fia Malika Sabrina
Rabu, 29 September 2021   |   582 kali

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara bersama dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Negara (BPN) Provinsi Sumatera Utara, pada Selasa (20/09) menyelenggarakan kegiatan penyerahan sertipikat Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah kepada Satuan Kerja yang menjadi target program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021 di wilayah kerja Kantor Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan yang dilaksanakan di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara II Medan.

Program percepatan sertipikasi BMN merupakan upaya akselerasi Pemerintah dalam melakukan penertiban aset yang salah satunya meliputi legalitas Aset Tetap pada seluruh Kementerian/Lembaga. Kanwil DJKN Sumut memiliki target sertipikasi BMN berupa tanah sebanyak 1.392 persil tanah, dimana sampai dengan bulan Agustus 2021 sebanyak 1.225 sertipikat telah terbit.

Dalam kegiatan ini, penyerahan sertipikat meliputi  program sertipikasi BMN yang menjadi target di wilayah kerja KPKNL Medan. KPKNL Medan berkordinasi dengan 4 (empat) Kantah yakni Kantah Kota Medan, Kantah Deli Serdang, Kantah Serdang Bedagai, Kantah Langkat, dan Kantah Binjai berhasil menyelesaikan program sertipikasi BMN berupa tanah sebanyak 400 persil. Sedangkan sertipikat lain yang telah terbit di wilayah kerja KPKNL Pematangsiantar, KPKNL Kisaran, KPKNL Padangsidimpuan telah diserahkan secara mandiri kepada satker.

Kinerja Kanwil DJKN Sumatera Utara dan Kanwil BPN Provinsi Sumatera Utara selaku kordinator pelaksana sertipikasi BMN, sangat patut diapresiasi dalam program sertipikasi ini karena meskipun dalam masa pandemi, program sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar bahkan optimis dapat selesai lebih cepat dari waktu yang ditargetkan yaitu di akhir tahun 2021. Kakanwil DJKN Sumatera Utara Tedy Syandriadi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kanwil BPN Provinsi Sumut, KPKNL Medan, Seluruh Kantah di wilayah Sumut, dan kepada seluruh Satker atas semangat yang tinggi dalam mengamankan aset Negara.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil BPN Provinsi Sumatera Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran, Indra Imanuddin, S.H, M.H menyampaikan rasa haru dan bangga atas berjalannya proses sertifikasi BMN hingga berlangsungnya penyerahan sertipikasi BMN ini dengan baik. “kendala dan hambatan dapat teratasi karena kita selalu bergandengan tangan”, tutur Indra.

Kegiatan yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat ini ditutup dengan penyerahan sertipikat asli BMN berupa tanah kepada 27 kepala Satker  yang menjadi target pensertipikatan BMN di wilayah kerja KPKNL Medan.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini