Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara Laksanakan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK
Fia Malika Sabrina
Rabu, 27 Januari 2021   |   218 kali

Sumatera Utara - Kanwil DJKN Sumatera Utara melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Selasa (26/1). Acara yang digelar bertempat di Studio Mini Balai Diklat Keuangan Medan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta diikuti oleh satuan keja yang ada di wilayah Sumatera Utara melalui media daring zoom. Kegiatan Pencanangan ini merupakan langkah awal tahapan pembangunan Zona Integritas-Wilayah Bebas dari Korupsi pada Kanwil DJKN Sumut.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan Pencanangan Pembangunan ZI-WBK dibuka oleh Ketua Panitia, Bapak Yuliarno selaku Plt. Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi. Selanjutnya, Kepala Ombudsman RI  Perwakilan Sumut, Bapak Abyadi Siregar, menyampaikan pentingnya menjaga komitmen dalam membangun Birokrasi yang bersih dari korupsi. Hal ini dapat dicapai dengan memenuhi tiga target utama sebagaimana disebutkan dalam Perpres No 81 Tahun 2020 tentang Grand Desain Reformasi Birokrasi 2012-2025 diantaranya Peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, Pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN, dan peningkatan kualitas pelayanan organisasi.

“Pembangunan Zona Integritas diharapkan tidak hanya sebatas pencapaian berupa predikat atau pengakuan dalam bentuk status WBK/WBBM dari KemenPAN-RB, tapi benar-benar diamalkan dan diwujudkan dalam melaksanakan tugas dan perilaku sehari-hari. Jadikan integritas sebagai DNA kita, bukan hanya sebagai pegawai Kementerian Keuangan maupun pegawai DJKN tapi sebagai individu pada semua tatanan kehidupan, baik di kantor, di rumah maupun saat berinteraksi dengan masyarakat”, pungkas Kepala Kanwil DJKN Sumut, Tedy Syandriadi.

Dalam kesempatan tersebut,  perwakilan dari Instansi Kementerian Keuangan Wilayah Sumatera Utara serta Koordinator Wilayah/Satuan Kerja/Stakeholder Kanwil DJKN Sumut juga turut hadir menyaksikan acara Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan diakhiri dengan deklarasi komitmen bersama dan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Dengan digelarnya kegiatan hari ini, maka Kanwil DJKN Sumatera Utara dipastikan telah melakukan pencanangan zona integritas dalam menuju WBK dan diikuti oleh komitmen oleh pimpinan dan seluruh jajarannya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini