Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penandatanganan MoU Guna Percepatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2021
Fia Malika Sabrina
Sabtu, 23 Januari 2021   |   155 kali

            Sumatera Utara – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut) mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan program percepatan sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah Tahun 2021 yang diadakan pada Kamis (21/1) bertempat di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, turut hadir para tamu undangan dari satuan kerja di wilayah Sumut yang diikuti melalui media daring.  

Pada Tahun 2021 ini menjadi tantangan baru pada Kanwil DJKN Sumut. Hal ini diungkap oleh Maulina yang menjelaskan mengenai target sertipikasi diatas 1000. “Pada tahun 2021 ini target sertipikasi BMN berupa tanah diatas 1000. Tentunya perlu sinergi dan kolaborasi yang luar biasa dari kita semua, baik Kanwil DJKN, Kanwil BPN, KPKNL dan semua satuan kerja yang ada di Sumut. Termasuk komitmen semua pihak yang terlibat agar dapat bersama-sama kita menyelesaikan tantangan yang ada”, ungkap wanita berdomisili Pekanbaru.

Selain rapat koordinasi percepatan sertipikasi juga dilaksanakan kegiatan penandatanganan MoU antara Kepala Kanwil BPN Provinsi Sumatera Utara dengan Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Tedy Syandriadi dan didampingi oleh Kepala Bidang Pengelola Kekayaan Negara Maulina Fahmilita. Pelaksanaan percepatan sertipikasi ini salah satunya bertujuan untuk legalitas aset, sehingga aset ini menjadi tertib administrasi, tertib hokum dan tertib fisik.

Mendukung percepatan sertipikasi Tahun 2021, Kanwil BPN Provinsi Sumut menyatakan siap bersinergi untuk merealisasikan penyelesaian sertipikasi BMN berupa tanah tersebut. Adanya penandatanganan MoU ini bukanlah hanya penandatanganan selembar kertas, namun ini adalah satu pendorong untuk kinerja yang lebih baik serta memastikan seluruh proses sertipikasi BMN berjalan sesuai rencana Bersama-sama bersinergi mendorong seluruh target dapat tercapai.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini