Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Sumatera Utara
Berita DJKN

Kanwil DJKN Sumut Paparkan Kinerja 2020 dalam Press Release Perwakilan Kemenkeu Provinsi Sumut

Jum'at, 09 Oktober 2020   |   17 kali

Sumatera Utara – Kamis (8/10) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut) turut hadir dalam rangkaian acara Press Release bertajuk “Kinerja Pendapatan dan Belanja Negara sampai dengan Triwulan III 2020”. Acara ini diadakan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Utara dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-74. Tidak seperti biasanya, dikarenakan situasi pandemic Covid-19, maka acara dilakukan melalui daring yaitu zoom dan youtube live, dihadiri juga oleh unit vertikal Kementerian Keuangan lainnya yaitu Oza Olivia (Kepala Kanwil DJBC Sumut), Tiarta Sebayang (Kepala Kanwil DJPB Sumut, sekaligus Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Sumut), Max Darman (Kepala Kanwil DJP Sumut I), dan Romadhaniah (Kepala Kanwil DJP Sumut II).

                Dalam kesempatan ini, Tedy Syandriadi selaku Kepala Kanwil DJKN Sumut menyampaikan sekilas mengenai tugas dan fungsi DJKN dan mengapresiasi kepada seluruh satuan kerja dan mitra yang selama ini telah bekerja sama dalam pencapaian kinerja di tahun 2020 dalam mengawali paparannya. “DJKN mempunyai tusi diantaranya mengelola BMN, pelayanan lelang, pelayanan penilaian dan pengurusan piutang negara. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh satker, bank dan mitra lainnya karena tanpa adanya sinergi ini maka capaian kerja akan jauh dari kata baik”, pungkasnya.

                Pada kinerja Kanwil DJKN Sumatera Utara sampai tahap triwulan III Tahun 2020 didapatkan hasil yaitu realisasi PNBP BMN sebesar 29,14%, PNBP Piutang Negara sebesar 74,57%, PNBP Lelang sebesar 43,71%, Presentase pokok lelang sebesar 44,35%, Presentase Bidang Tanah BMN sebesar 110,79%, Presentase efektivitas penyelesaian BKPN 99,45% dan presentase produktivitas lelang sebesar 120%. Capaian Kinerja ini jika disandingkan dengan realisasi triwulan III pada tahun 2019 sebagian mengalami kenaikan dan penurunan. Kanwil DJKN Sumatera Utara akan terus mengoptimalkan hal ini di triwulan terakhir tahun 2020 ini.

                Pria berkacamata ini di akhir paparannya juga menyampaikan bahwasannya kepada seluruh satuan kerja untuk sama-sama memahami dan melaksanakan dalam pengelolaan BMN akan selalu berpedoman pada 3T, yaitu tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum. Kanwil DJKN Sumatera Utara akan terus mengoptimalkan kinerja di sisa tahun 2020 ini dengan sebaik mungkin.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Pangeran Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 3 Medan - 20152
(061) 4524609
(061) 453863
kanwildjknsumut@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |