Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Sumatera Utara
Berita DJKN

Adaptif dengan Realita Baru Bersama Duta Transformasi Kanwil DJKN Sumut

Jum'at, 24 Juli 2020   |   37 kali

                Sumatera Utara – Berubah dan harus mulai berubah. Kalimat tersebut saat ini menjadi motivasi yang terus dilakukan semua orang disituasi seperti ini. Kamis (23/7) Duta Transformasi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut) mengajak seluruh pegawai termasuk unit vertikal dibawahnya untuk berdiskusi dalam acara “Obras Transformasi” yang mengangkat tema Adaptif dengan Realita Baru. Kegiatan ini dilakukan melalui media daring zoom. Pada

                “Semoga kedepannya kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Kanwil dan kegiatan ini bisa terus dilanjutkan di bulan-bulan kedepannya, apa yang nanti akan kita bahas bebas yang dimana untuk perubahan kita semua menjadi lebih baik. Acara ini bisa menjadi yang pertama diantara yang lain dan bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan”, ungkap Kepala Kanwil DJKN Sumut Tedy Syandriadi saat membuka acara perdana ini.

                Obras (Obrolan Asyik) Transformasi merupakan ajang diskusi para duta transformasi dengan stakeholder untuk membahas berbagai current issue terkait reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan. Pada acara perdana ini akan diisi dengan sharing oleh Ramson Damanik dan didukung para light house DJKN Sumut. Tentunya juga didukung oleh Change agent Maulina Fahmilita. Materi dikupas dari buku berjudul Ubah Pola Pikir Anda karangan oleh Sampurna Budi Utama.

                Jaman sudah berubah, tuntutan berubah, berlomba kebaikan dan inovasi saat ini adalah tantangan yang besar sehingga masyarakat dipaksa harus berubah. Namun yang menjadi perhatian saat ini adalah sulitnya orang untuk berubah karena beberapa faktor. Diantaranya yaitu sudah merasa hebat, merasa tidak punya masalah, tidak mau, tidak ada sanksi, modifikasi yang salah dan masih banyak lagi. Sehingga kita perlu membangun kesadaran dalam diri. Pastikan agar nilai-nilai, keyakinan, kebiasaan, atau harapan-harapan positif saja yang hadir dalam diri kita.

                Diakhir acara, para Duta Transformasi ini memberi kejutan dengan menghadirkan tamu special yaitu Si penulis Buku tersebut, yaitu Sampurna Budi Utama.  “Apabila kita gagal menyikapinya dengan benar, apabila perubahan terjadi kebiasaan kita masih lama, mental masih lama, hal ini lah yang sangat membahayakan bagi diri. Ada 3 (tiga) hal yang harus diperhatikan jika ingin menjadi pemenang, yaitu mindset atau pola berpikir kira, skillset atau kemampuan dalam bekerja harus berubah dan toolset. Hal ini menjadi satu kesatuan. “, pesan SI penulis pada acara ini.

                Siapapun bisa dan harus berubah. Kita bersama-sama lakukan perubahan menjadi diri yang lebih baik dan kemampuan yang lebih dari biasanya, karena jaman sudah berubah.

(Penulis/Foto : Fia Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Pangeran Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 3 Medan - 20152
(061) 4524609
(061) 453863
kanwildjknsumut@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |