Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Jabatan Fungsional Pelelang, Dirjen KN : Integritas Hal yang Utama
Fia Malika Sabrina
Kamis, 16 Juli 2020   |   178 kali

            Sumatera Utara - "Pejabat lelang merupakan tombak terluar DJKN yang mana secara khusus interaksi dengan masyarakat sangat dekat, oleh karena itu integritas menjadi hal yang harus selalu ada di hati dan pikiran", pesan Isa Rachmatarwata pada pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Pelelang. Pelantikan Jabatan Fungsional Pelelang Pemerintah dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan secara online melalui video conference pada Kamis (15/7).

Sesuai dengan Keputusan Kementerian Keuangan Nomor 311/KMK.01/UP.11/2020 tentang Pegangkatan Para Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan ke dalam Jabatan Fungsional Pelelang di Lingkungan DJKN, Hari ini (15/7) Direktur Jendera Kekayaan Negara (Dirjen KN) melantik 21 pegawai DJKN diantaranya 5 orang pejabat ahli muda dan 16 ahli pertama dimana salah satunya yaitu pegawai di Kanwil Sumatera Utara yaitu Hermansyah dalam Jabatan Fungsional Pelelang Ahli Muda pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukit Tinggi.

“Para pejabat fungsional pelelang dan penilai tentunya melekat karakteristik profesional profesional secara lebih nyata”, ungkap Isa. Selain itu Isa mengatakan bahwa tantangan tetap besar karena adanya pandemi ini sehingga aktivitas lelang harus dilakukan lebih hati-hati dan protokol yang tepat untuk menjaga kesehatan semua yang mana menjadikan prosesi lelang menjadi harus lebih diperhatikan lagi waktunya. Selain itu sebagai jabatan fungsional pelelang juga harus berkomitmen akan nilai-nilai kementerian keuangan dan menerapkan dalam sehari-hari terutama dalam menjalankan tugas dan fungsi.

Secara khusus, interaksi pejabat lelang dengan masyarakat sangatlah tinggi sehingga bisa dikatakan bahwa hal ini sebagai ujung tombak terluar DJKN yang berinteraksi dengan masyarakat sehingga integritas menjadi hal yang harus selalu ada di hati dan pikiran. Amanah ini harus bisa dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada atasan maupun organisasi namun juga pada Allah. Selamat bekerja ditempat baru, semoga membawa lading amal untuk diri dan nilai yang baik untuk DJKN. (Penulis/Photographer : Fia Malika Sabrina Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini