Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Aksi Peduli Kanwil DJKN Sumut Ditengah Pandemi Covid-19
Fia Malika Sabrina
Selasa, 07 April 2020   |   209 kali

         Medan – Ditengah kondisi perekonomian dan kehidupan sosial masyakarat yang terkena dampak pengaruh virus corona (Covid-19), Kantor Wilayah Direktorat Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut)  mencoba merasakan dan hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk tali asih dan kepedulian sosial kepada saudara-saudara yang kita lagi berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, yang saat ini dirasakan sangat sulit ditengah terjadinya wabah pandemi Covid-19.

        Aksi peduli bagi-bagi sembako beras dan sejumlah uang ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Sumut Tedy Syandriadi, Kepala Bagian Umum dan para pegawai lainnya yang terjun langsung ke jalanan(7/4). Pemberian sembako dan uang tunai diberikan kepada setiap supir taxi, becak dan pengemudi Ojek Online (Ojol) yang melintasi jalan Diponegoro Medan (depan Gedung Keuangan Negara, red), sambil menghimbau mereka agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya dengan selalu rajin mencuci tangan dan saling menjaga jarak (social distancing).

“Apapun peran yang bisa kita lakukan sebagai ASN untuk negeri, maka lakukanlah sebaik mungkin dan ikhlas”, pesan Tedy kepada para pegawai disela-sela aksi peduli ini.  “Tidak terlepas hanya urusan kantor saja, namun kita juga harus memperhatikan lingkungan dimana kita berada, jadilah Kita sebagai manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain”, ujar beliau.

            Keberadaan wabah pandemic Covid-19 ini telah membawa dampak yang sangat luas diberbagai sektor, tidak hanya di sektor kesehatan, sektor perekonomian dan sosial masyarakat, dan sektor-sektor lainnya, bahkan telah banyak mengubah sendi-sendi kehidupan bermasyarakat di negara ini.  Semoga apa yang telah kita beri, membawa manfaat untuk negeri ini. DJKN Dinamis! (fia.malika sabrina/ sie informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini