Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peserta Ikuti Dua Tahapan Uji Kompetensi Inpassing Jabatan Fungsional
Fia Malika Sabrina
Selasa, 20 Agustus 2019   |   554 kali

Sumatera Utara – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara menjadi tuan rumah Uji Kompetensi Inpassing Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah (JFPP) DJKN. Kanwil DJKN Sumut merupakan tuan rumah kedua bersamaan dengan Kanwil DJKN Jawa Timur dan Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat setelah Uji Kompetensi pertama yang diadakan di KPKNL Tangerang I.


Kepala Kanwil DJKN Sumut Tedy Syandriadi membuka rangkaian awal kegiatan ini yang digelar di Aula lt. 6 Gedung Keuan Negara Medan II.  Uji Kompetensi ini berlangsung selama tiga hari dari 20-22 Agustus 2019. 


Ia mengatakan bahwa jika ingin berkarir di pemerintah, maka Ujian Kompetensi JFPP ini merupakan kesempatan yang baik sehingga harapannya bagi pegawai DJKN yang mengikuti ujian ini agar melaksanakan ujian secara serius dan sungguh-sungguh dengan tetap menjaga nilai integritas. “Ke depannya, siapapun yang nantinya lolos menjadi Jabatan Fungsional ini agar tetap dapat menyelesaikan tugas sesuai tanggung jawab masing-masing pada lingkungan kantor yang ditempati,” ujarnya.


Selepas sambutan, acara dilanjutkan mengenai teknis Ujian Kompetensi yang diisi dari Direktorat Penilaian Kantor Pusat, yaitu Wifda Indriani, Bungsu Teguh Karnadi dan Yogi Gumilar. Pada kesempatan ini dijelaskan bahwa peserta akan mengikuti dua tahapan ujian, yaitu ujian tertulis dan ujian wawancara yang terdiri dari kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.

Selesainya rangkaian acara pembukaan Uji Kompetensi Inpassing JFPP ini, dilanjutkan sesi foto bersama dan dilanjutkan persiapan ujian bagi para peserta. (Penulis/Photographer : Bidang KIHI Kanwil Sumut)

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini