Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upacara Bendera Bersama Unit Vertikal Kemenkeu Sumut Dalam Rangka Memperingati HUT RI 74 Tahun 2019.
Kristian
Selasa, 20 Agustus 2019   |   452 kali

Medan, Bertempat di Lapangan Upacara Gedung Keuangan Negara Medan, Unit Vertikal Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Utara pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 mengadakan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 74. Acara tersebut dihadiri masing- masing Perwakilan Unit Eselon I Kementerian Keuangan Sumatera Utara diantaranya adalah : Kanwil Direktorat Jenderal Pajak, Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaraan Negara, PTIK BMN. Panitia Upacara pada HUT RI ke 79 Tahun 2019 dari Kanwil Dirjen Pajak sekaligus Inspektur Upacara Kakanwil Dirjen Pajak Provinsi Sumut Muchtar.

          Upacara peringatan HUT RI ke 74 Tahun 2019 dilaksanakan dengan tertib dan hikmad oleh seluruh peserta upacara, sebelum acara dimulai komandan upacara terlebih dahulu mempersiapkan barisan peserta agar upacara dapat dimulai, setelah itu laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara Bapak Muchtar bahwa upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 siap untuk dilaksanakan. Acara dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta, Pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Doa, Andhika Bhayangkari, Acara diakhiri dengan kata pembubaran barisan dari Inspektur Upacara Muchtar.

          Rangkaian acara berikutnya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 74, unit vertikal Kemenkeu Sumut mengadakan berbagai perlombaan antara lain : Lomba makan kerupuk, Lomba memasukkan paku kedalam botol, Dart, Lomba Sepeda Lambat, Lomba Estafet Sandal. Bagi para peserta yang memenangkan perlombaan panitia juga telah mempersiapkan hadiah yang menarik untuk diberikan.Seluruh acara Peringatan HUT RI ke 74 unit vertikal Kemenkeu Sumut berakhir sore hari.

       Dirgahayu Indonesia yang ke 74, Maju terus Bangsaku dan Negeriku, agar terwujud cita cita Bangsaku menjadikan Indonesia Makmur dan Sejahtera yang Berkeadilan Sosial. Dirgahayu Indonesia yang ke 74 Tahun 2019 dengan Thema : Sumber Daya Manusia Umggul Indonesia Maju.

 (Penulis Berita/Photographer   : Bidang KIHI Kanwil DJKN Sumut).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini