Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT PENGAWAS, PISAH SAMBUT PEJABAT PENGAWAS, PERPISAHAN PEJABAT PENGAWAS PADA MASA PURNA BHAKTI.
Kristian
Senin, 05 November 2018   |   652 kali

Medan,  Bertempat di Gedung Keuangan Negara II Ruang Aula Lantai IV, Kanwil DJKN Sumut mengadakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pengawas, Pisah Sambut Pejabat Pengawas dan Perpisahan dengan Pejabat Pengawas yang memasuki masa Purna Bhakti. Acara tersebut diadakan pada tanggal 31 Oktober 2018 jam 14.00 WIB. Hadir pada acara tersebut Kakanwil DJKN Sumut diikuti oleh Para Pejabat Eselon III, Para Pejabat Eselon IV, serta staff pelaksana, Rohaniawan dari agama Muslim.

             Acara di pimpin oleh Kakanwil DJKN Sumut Mahmudsyah, yang pada awal kata sambutannya mengatakan dikarenakan adanya Surat Keputusan Dirjen Kekayaan Negara dengan nomor : KEP – 19/UP.11/2018 tanggal 28 September 2018 tentang mutasi dan pengangkatan dalam Jabatan Pengawas ,berhubungan dengan SK tersebut bahwa dilingkungan Kanwil DJKN Sumut dan KPKNL terjadi perpindahan 2 (dua) orang Pejabat Pengawas yang dimutasikan keluar dari Wilayah Sumut, untuk mengisi kekosongan pada Jabatan Pengawas tersebut, Kanwil DJKN Sumut menerima 4 (empat) orang Pejabat Pengawas. 3 (tiga) orang Pejabat Pengawas tersebut telah dilantik dan diambil sumpahnya pada tanggal 02 Oktober 2018, sedangkan 1 (satu) orang Pejabat Pengawas atas nama Dian Fitriasari baru dapat dilantik dan diambil sumpahnya pada tanggal 31 Oktober 2018, dikarenakan yang akan diduduki oleh Dian Fitriasari masih diduduki oleh Pejabat Pengawas lama atas nama Anggiat Silalahi, masa jabatannya baru berakhir pada tanggal 30 Oktober 2018 memasuki masa Purna Bhakti (Pensiun). Kakanwil DJKN Sumut mengambil langkah kebijakan untuk melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pengawas Dian Fitrisasari pada tanggal 31 Oktober 2018, acara diadakan pada Jam 14.30 WIB. Diawali oleh Pelantikan dan Pengambilan Sumpah yang didampingi oleh Rohaniawan Muslim, setelah itu dilaksanakan penandatanganan acara Pelantikan dan Sumpah oleh Dian Fitriasari dihadapan Kakanwil Mahmudsyah, dan disaksikan oleh Kabid Lelang Diki Zenal Abidin, serta Kabid Piutang Negara Erna Yuni Mastuti. Selesai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Mahmudsyah memberikan kata sambutan kepada Pejabat Pengawas Dian Fitriasari. Pada sambutannya Mahmudsyah mengatakan, bahwa demi kepentingan dan kemajuan dinamis organisasi Pimpinan tertinggi DJKN mengambil langkah kebijakan mengadakan rotasi pegawai/promosi pegawai dalam Jabatan Pejabat Pengawas. Dalam kata sambutannya Mahmudsyah menyampaikan bahwa jabatan adalah Amanah, maka Amanah tersebut harus dapat dijalankan dengan hati yang tulus serta penuh rasa tanggungjawab, diakhir sambutannya Mahmudsyah menghimbau Dian Fitriasari untuk segera dapat menyesuaikan situasi dan keadaan pada seluruh pegawai yang ada di Kanwil DJKN Sumut, agar cepat mendapatkan dukungan di dalam melaksanakan tugas.

             Pada Sesi berikutnya Kakanwil DJKN Sumut Mahmudsyah memberikan sambutan kepada Pejabat Pengawas yang dimutasikan keluar dari daerah Sumut, pada sambutannya Mahmudsyah memberikan Apresiasi atas kinerja serta curahan fikiran serta prestasi yang ditunjukkan kedua Pejabat Pengawas selama mengabdi pada Kanwil DJKN Sumut, Mahmudsyah menghimbau kepada kedua Pejabat Pengawas tersebut agar ditempat tugas yang baru lebih berprestasi lagi, agar mendapatkan prioritas promosi Jabatan ke tingkat yang lebih tinggi. Dan kepada ke 4 (empat) Pejabat Pengawas yang baru bergabung di Kanwil DJKN Sumut Mahmudsyah mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung, Mahmudsyah berpesan agar Pejabat Pengawas yang baru ini dapat memberikan pengetahuan dan curahan fikiran serta prestasi dalam melaksanakan tugas pada Kanwil DJKN Sumut, agar pada saatnya nanti mendapatkan prioritas promosi Jabatan kejenjang yang lebih tinggi lagi.            

                 Acara selanjutnya Kakanwil DJKN Sumut Mahmudsyah memberikan kata sambutan kepada Pejabat Pengawas yang memasuki masa Purna Bhakti (pensiun) atas nama Anggiat Silalahi, pada sambutannya Mahmudsyah menyampaikan ucapan selamat atas sudah tercapainya batas usia Anggiat Silalahi menempuh masa Purna Bhakti sesuai aturan UU Kepegawaian batas usia 58 Tahun. Mahmudsyah atas nama pegawai Kanwil DJKN Sumut menyampaikan rasa terima kasih kepada Anggiat Silalahi atas pengabdiannya selama 34 Tahun pada Kemenkeu dan Kanwil DJKN Sumut. Mahmudsyah juga turut mendoakan kiranya Anggiat Silalahi tetap diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam segala urusan sampai usia tuanya nanti.

                 Berikutnya acara dilanjutkan dengan mendengarkan kesan dan pesan dari Pejabat Pengawas yang dipindahkan dari Kanwil DJKN Sumut Ke daerah lain, kedua Pejabat Pengawas yang dipindah tugaskan tersebut adalah : Achmad Rifai dipindahkan ke KPKNL Lhokseumawe, serta Robert Bonar, M.P yang dipindahkan ke KPKNL Jakarta III memberikan kata kesan dan pesan. Dilanjutkan dengan perkenalan diri Pejabat Pengawas yang baru bergabung di Kanwil DJKN Sumut dimulai dari Maharsa Udayana, dilanjutkan oleh Adlin, Zainal Abidin dan Dian Fitriasari.

                   Acara ditutup oleh Kakanwil DJKN Sumut, dilanjutkan dengan Foto bersama, bersalam – salaman, dan dilengkapi dengan acara ramah – tamah.

  (Penulis Berita/Photographer  : Bidang KIHI Kanwil DJKN Sumut).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini