Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sehat dan Kuat Bersama Ramadhan
Muhammad Zulkifli
Kamis, 22 April 2021   |   334 kali

    Palembang – Tidak terasa umat Islam telah menjalani sepertiga ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H. Demikian pula halnya dengan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN SJB. Untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa, mempererat tali silaturahmi, dan agar lebih memaknai arti pentingnya puasa bagi kesehatan tubuh manusia, bertempat di ruang Aula Kanwil DJKN SJB diadakan buka puasa bersama jajaran Kanwil DJKN SJB dengan tema “Sehat dan Kuat Bersama Ramadhan”. Acara buka puasa bersama diadakan pada Rabu 21 April 2021 dimulai pada pukul 16.15 WIB dihadiri oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN SJB dan juga sebagian pegawai KPKNL Palembang.


    Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Heru Gunawan. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kanwil DJKN SJB Surya Hadi. Surya mengucapkan terima kasih atas kehadiran pegawai yang sudah meluangkan waktu pada acara ini. Surya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai perempuan karena saat ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Semoga semangat Kartini di tengah suasana puasa tetap selalu terjaga dan terpelihara. Dengan semangat tersebut, Surya berharap pelaksanaan tugas kantor dapat lebih optimal sehingga target yang telah ditetapkan dapat tercapai. Khusus kepada nara sumber, Surya memberikan apresiasi mendalam, karena di tengah padatnya jadwal masih berkenan hadir untuk menyampaikan paparan terkait puasa dan kesehatan.


    Setelah Surya memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan tausiyah/kajian yang disampaikan oleh narasumber yaitu Dr. Legiran, dr., M. Kes (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang). Legiran memaparkan terkait pelaksanaan ibadah puasa yang dilakukan umat muslim dikaitkan dengan kesehatan tubuh manusia. Legiran juga menyampaikan dampak dan manfaat puasa yang kita jalankan. Tidak lupa pula Legiran memberikan tips pola hidup dan pola makan agar tubuh tetap sehat saat menjalani ibadah puasa dan pasca puasa.


    Usai paparan narasumber, acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Setelah sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada narasumber yang diberikan oleh Kepala Kanwil DJKN SJB. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Zulkifli dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Tim KIHI-LintasBerita1).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini