Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Sinergi Kerja Nyata Membangun Negeri
Muhammad Syukur
Senin, 02 Oktober 2017   |   194 kali

Palembang - Pekan olahraga dan seni (Porseni) dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-71 telah dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan, Sudarso, Jumat (29/9/2017). Acara pembukaan berlangsung di lapangan Gedung Keuangan Negara Palembang dengan ditandai pelepasan balon oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan. Turut hadir para pejabat eselon II dan III, diantaranya Kepala Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung, Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel, perwakilan Kepala Kanwil Bea Cukai Sumbagsel dan Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang.

Dalam sambutannya, Sudarso berharap dengan Porseni ini dapat meningkatkan motivasi dan sinergi antar unit Eselon I Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan. Lebih lanjut Sudarso yang juga merupakan kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumsel mengungkapkan, bahwa tema Hari Oeang ke-71 tahun ini yaitu 'Kita Tingkatkan Sinergi Kerja Nyata membangun Negeri", telah banyak bukti yang menunjukkan kerja nyata Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan.

Sebagai contoh Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel saat ini tengah mengikuti lomba kantor Kanwil terbaik di DJKN. Demikian pula dengan Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang, Kantor Bea dan Cukai Palembang dan KPPN Palembang, tengah mengikuti lomba kantor terbaik di masing-masing unit eselon. Hal ini merupakan bukti nyata komitmen Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan untuk berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, tutup Sudarso mengakhiri sambutan. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh para pejabat eselon II dan III Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan di Balai Diklat Keuangan Palembang. Porseni memperingati Hari Oeang ke-71 akan berlangsung selama lebih kurang 4 pekan dengan memperlombakan olahraga dan seni. Beberapa cabang olahraga yang diperlombakan di antaranya Tenis Meja, Volley Ball, Gaple, Badminton dan Catur. Sedangkan untuk bidang seni yang akan diperlombakan diantaranya, Cerdas Cermat Tingkat SLTA, Video Kreatif, Hias Tumpeng dan Karaoke.

(Bidang KIHI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini