Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Anggota PUPN Cabang Sumatera Selatan
Dewi Lestuti Ambarwati
Rabu, 12 Oktober 2022   |   76 kali

Palembang – Selasa, 11 Oktober 2022, Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung menyelenggarakan pelantikan anggota Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Sumatera Selatan dari unsur Kepolisian Daerah (POLDA) bertempat di Aula Lantai III, Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel. Pelantikan dihadiri oleh Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan, Bambang Wirawan sebagai anggota PUPN Cabang, Para Kepala Bidang Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel serta disaksikan oleh Kepala KPKNL Palembang, Ridho Wahyono, dan Kepala KPKNL Lahat, Masdjaya.

Pelantikan anggota PUPN Cabang Sumatera Selatan dipimpin oleh Surya Hadi, selaku Kepala Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel dan Kepala PUPN Cabang Sumatera Selatan. Kepala PUPN Cabang Sumatera Selatan melantik Kombes Pol Marsono, S.H., Kepala Bidang Keuangan POLDA Sumatera Selatan sebagai salah satu anggota PUPN Cabang Sumatera Selatan.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala PUPN Cabang Sumatera Selatan. Dalam arahannya, Surya menjelaskan secara singkat sejarah pembentukan PUPN serta keterkaitannya dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai instansi yang memiliki salah satu tugas dan fungsi dalam hal pengurusan piutang negara. Surya juga menjelaskan mengenai peraturan terbaru pengurusan piutang negara yaitu PP Nomor 28 Tahun 2022 tentang Pengurusan Piutang Negara oleh Panitia Urusan Piutang Negara. Pada arahan tersebut, Surya juga menjelaskan mengenai keterkaitan PUPN dengan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) serta Keppres No. 6 Tahun 2021 sebagaimana telah diubah dengan Keppres No. 16 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Bantuan Likuiditas Bank Indonesia.

Acara pelantikan selesai pukul 15.00 WIB dan dilanjutkan dengan agenda rapat anggota PUPN Cabang Sumatera Selatan untuk membahas rencana kerja PUPN Cabang Sumatera Selatan serta sosialisasi peraturan terkait pengurusan piutang negara. (Tim KIHI DJKN SJB-26)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini