Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Seleksi Penerimaan PPNPN di Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel
Dewi Lestuti Ambarwati
Rabu, 13 April 2022   |   315 kali

Palembang, Rabu 13 April 2022 – Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel pada Selasa 12 April 2022 menyelenggarakan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri (PPNPN) tahap kedua yaitu Tes Potensi Akademik (TPA) serta Psikotest bertempat di ruang Aula Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel yang diikuti oleh 68 peserta yang lolos dari 94 peserta yang telah mengikuti seleksi tahap pertama yaitu seleksi administrasi. Didasari untuk menunjang tugas pokok dan fungsi kantor, Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel mempertimbangkan untuk menggenapi kekurangan Pegawai Honorer pada Kantor Wilayah DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel dengan membuka seleksi penerimaan PPNPN pada Kanwil DJKN SJB.

Pelaksanaan seleksi tahap kedua ini terbagi kedalam 2 kloter ujian dengan kloter pertama pukul 09.00 WIB-selesai dan kloter kedua pukul 13.00 WIB-selesai dimana para peserta membawa peralatan ujiannya masing-masing seperti laptop/handphone, papan ujian, dan alat tulis walaupun pihak kantor juga telah menyediakan beberapa laptop yang dapat digunakan bagi peserta ujian.

Pada seleksi penerimaan PPNPN ini, pendaftaran sekaligus penerimaan berkas administrasi dibuka pada 29 Maret hingga 5 April 2022 lalu. Melalui serangkaian tahap, seleksi penerimaan PPNPN ini terbagi menjadi 3 tahap seleksi, yaitu Seleksi Administrasi dari 6 sampai 7 April 2022, Tes Potensi Akademik dan Psikotest pada tanggal 12 April 2022, serta Tes Keahlian dan Tes Wawancara yang dilaksanakan pada 20 April.

Berkaitan dengan proses seleksi tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu menjadi penegasan, seperti: semua biaya yang timbul dalam proses seleksi (biaya transportasi, homestay, makan dan minum) tidak ditanggung oleh Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel; dan tidak adanya pemungutan biaya dalam proses seleksi ini.

(Tim KIHI DJKN SJB-11)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini