Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu One On The River
Dewi Lestuti Ambarwati
Rabu, 22 September 2021   |   225 kali

Palembang - 18 September 2021, Tim Kemenkeu One Sumatera Selatan yang terdiri dari Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB), Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim), dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Kemenkeu One on The River dengan menaiki kapal Bea Cukai 6003. Kegiatan ini telah mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan tes swab antigen bagi semua penumpang.

Kegiatan diawali dengan perjalanan menggunakan mobil mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api pada pukul 08.00 WIB, dilanjutkan ke Pelabuhan Tanjung Api-Api dan dilaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Kanwil DJBC Sumbagtim, Sugeng Apriyanto. Selanjutnya Tim Kemenkeu One memulai pelayaran ke perairan sekitar Pos Pengawasan Bea Cukai Tanjung Buyut dan kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi sebagai sarana pemberian edukasi kepada nelayan yang sedang berlayar mengenai peredaran rokok ilegal dan penyelundupan barang terlarang narkotika sekaligus pemberian bantuan berupa sembako.

Usai melakukan sosialisasi, Tim Kemenkeu One melanjutkan kegiatan di Pos Pengawasan Bea Cukai Tanjung Buyut untuk melaksanakan Ishoma dan bincang-bincang sesama Eselon II Kemenkeu One Sumatera Selatan dalam hal pembahasan gagasan pembentukan Sekretariat Bersama Layanan Perwakilan Kemenkeu. Ide gagasan pembentukan Sekretariat Bersama Layanan dari Perwakilan Kemenkeu ini bertujuan untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi daerah di antaranya harmonisasi dan konektivitas antar-proses bisnis, penghapusan hambatan (debottlenecking), pemanfaatan potensi ekspor, dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Setelah Ishoma, Tim Kemenkeu One melanjutkan kegiatan pembagian sembako kepada para nelayan pada perjalanan kembali menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api. Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Api-Api pukul 16.00 WIB, dilaksanakan apel sore dipimpin oleh Kepala Kanwil DJBC Sumbagtim.

Tim Kemenkeu One berharap pada masa mendatang dapat dilakukan kerja sama antara Kemenkeu dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang fokus utamanya terkait pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan peningkatan pendapatan daerah dengan harapan program tersebut dapat lebih meningkatkan perekonomian daerah. (TIM KIHI-25)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini