Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil Baru, Semangat Baru
Muhammad Zulkifli
Senin, 08 Februari 2021   |   419 kali

Palembang – Begitu menjejakkan kaki di Kanwil DJKN SJB pada Senin 8 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 WIB dengan didampingi oleh Pejabat Eselon III (Administrator), Kepala Kanwil DJKN SJB Surya Hadi langsung menghampiri dan menyapa seluruh pegawai di ruang kerja masing-masing pegawai. Selanjutnya acara pembinaan sekaligus penyambutan Kepala Kanwil DJKN SJB yang baru diadakan pada sekitar pukul 11.00 WIB.


Acara diawali dengan sambutan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil DJKN SJB Muhammad Syukur. Secara singkat Syukur mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kepala Kanwil yang baru Surya Hadi. Syukur berharap semoga dengan kehadiran dan bergabungnya Surya akan dapat meningkatkan kinerja Kanwil DJKN SJB.  Syukur beserta seluruh jajaran pegawai juga mengharapkan bimbingan dan arahan Surya untuk kemajuan Kanwil DJKN SJB di masa-masa mendatang.


Setelah Syukur memberikan sambutan, selanjutnya Kepala Kanwil DJKN SJB Surya memberikan arahannya. Mengawali arahannya, Surya memperkenalkan diri berikut jati diri dan statusnya. Surya dilantik pada Jumat 5 Februari 2021 sekitar pukul 16.15 WIB oleh Menteri Keuangan SMI. Sebelumnya Surya bertugas di Kanwil DJKN Kaltimtara. Sebagian besar Administrator yang bertugas di Kanwil DJKN SJB telah Surya kenal karena pernah bertugas satu unit/kantor.


Sebelum melanjutkan arahannya, Surya memberikan waktu kepada seluruh Administrator untuk memperkenalkan stafnya. Setelah itu Surya kembali melanjutkan arahannya. Setiap unit kerja dipastikan memiliki 5 (lima) unsur dalam manajemen yang dikenal dengan man, money, material, method, and machine, ujarnya. Dari semua unsur tersebut, unsur yang paling penting atau utama dalam suatu organisasi yaitu man (manusia). Terkait dengan unsur manusia, kata utamanya yaitu integritas.


Surya mengingatkan agar jajaran Kanwil DJKN SJB untuk menjaga integritas yaitu berkata, bertindak, dan bersikap sesuai dengan nilai-nilai agama yang kita anut masing-masing dan juga nilai-nilai moralitas. Kantor tempat kita bekerja, ibaratkan seperti kapal besar, ujarnya. Jagalah kapal besar itu, jangan dikotori dan jangan dirusak. Karena kantor ini tempat kita mencari nafkah dan penghidupan. Kita punya peran masing-masing untuk menjadikan kantor ini menjadi hebat. Dengan berbagai latar belakang yang kita miliki, mari majukan Kanwil DJKN SJB secara bersama-sama.


Surya mencoba memperkenalkan jargon “Kanwil DJKN SJB, wong kito galo, hebat, bisa, yes”. Surya meminta kalangan pegawai milenial untuk menciptakan rangkaian gerakan mengikuti jargon yang ada tersebut. Mengakhiri arahan, Surya menyampaikan program rutin yang perlu didukung oleh seluruh pegawai demi menjaga ritme kekompakan dan kebersamaan kantor, yaitu Meeting diadakan setiap Senin pagi, selanjutnya Selasa “berkicau” dalam rangka uji kemampuan public speaking, dan Rabu “berilmu” berisi knowledge sharing untuk pegawai yang habis mengikuti kegiatan diklat ataupun menyampaikan gagasan/ide-ide baru. Salam sehat selalu dan tetap jagalah protokol kesehatan, ujar Surya menutup arahannya. Selanjutnya acara ditutup dengan doa yang dipandu oleh Tsabit Turmudzi. Acara berakhir pada pukul 12.15 WIB. (Tim KIHI Kanwil SJB-06).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini