Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala Kanwil DJKN SJB Mengambil Sumpah Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara Milenial
Muhammad Zulkifli
Jum'at, 09 Oktober 2020   |   188 kali

Palembang – Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung pada Jumat 9 Oktober 2020 bertempat di Aula Kanwil DJKN SJB mengangkat dan mengambil sumpah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini disebut dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih dalam kelompok milenial sebanyak 8 (delapan) orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah resmi diangkat menjadi PNS/ASN. Para PNS/ASN tersebut ada yang bertugas sejak 1 Desember 2019 dan 1 Februari 2020. Adapun PNS yang diambil sumpahnya, 2 (dua) orang  ditempatkan pada Kanwil DJKN SJB yaitu  Amalia Rizki Yulianti, A.P.Kb.N dan Fatihah Nida ’Ul Chasanah, SE. Sedangkan 6  (enam) orang ditempatkan pada KPKNL Lahat yaitu : Galih Dahana, A.Md.Pnl, Farahiyah Ghassani Juarsa, S.M., Prilla Geonestri Ramlan, S.H., Amelia Rizkyanti, A.Md., Angeline Maulidina, A.Md., dan Rizki Noviyanti, A.Md. 

 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara pengangkatan/pengambilan sumpah PNS tersebut itupun hanya dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan Pejabat Fungsional. PNS/ASN yang disumpah dan para undangan pun memakai masker ataupun face shield dan tetap memperhatikan physical distancing. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri Keuangan RI dan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS. Setelah pembacaan keputusan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah para PNS yang keseluruhannya didampingi oleh Rohaniwan H. Fatahul Hakim, S.Ag. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah PNS oleh Kepala Kanwil DJKN SJB dan bertindak sebagai Saksi yaitu Sujarwo Kepala Bagian Umum, Bambang Sugianto Kepala Bidang KIHI, dan M. Umar Kepala KPKNL Lahat.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kanwil DJKN SJB. Dalam sambutannya, Thaufik mengucapkan selamat kepada para PNS/ASN yang baru dilantik dan selamat bergabung dan bekerja pada Kementerian Keuangan. Thaufik berharap agar para PNS/ASN yang baru diangkat sumpahnya bersyukur kepada Allah SWT karena dari sekian ribuan bahkan puluhan ribu pelamar yang ingin bekerja menjadi PNS/ASN pada Kementerian Keuangan hanya mereka yang memenuhi syarat dan kompetensi saja yang bisa lulus seleksi sebagai CPNS Kementerian Keuangan. Setelah masuk dan menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan diharapkan agar mereka dapat bekerja secara profesional memenuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku pada lingkungan Kementerian Keuangan. Karena bila melanggar, akan dikenakan tindakan dan sanksi yang tegas dari pimpinan dan instansi. Menutup sambutannya, Thaufik mengingatkan bahwa dalam bertugas sebagai PNS/ASN Kementerian Keuangan haruslah memegang teguh Nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu : Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan yang bisa dibaca, dihayati, dan dilaksanakan dengan sepenuh hati. Menutup sambutannya, Thaufik mengingatkan, agar seluruh PNS/ASN yang baru karena seluruhnya beragama Islam, agar tetap menjaga dan melaksanakan Sholat dengan tepat waktu. Karena dengan menjaga Sholat, insya Allah PNS/ASN dapat terus menjaga hati dan pikirannya untuk selalu bekerja secara professional dan kredibel.


Mengakhiri acara pada pukul 10.00 WIB, Thaufik beserta seluruh undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para PNS/ASN yang baru dilantik dan setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Tim KIHI Kanwil SJB)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini