Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Virtual Dirjen KN
Muhammad Zulkifli
Senin, 11 Mei 2020   |   257 kali

Palembang – Di tengah kesibukan tugasnya sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata bersama dengan Sekretaris DJKN dan  Para Pejabat Eselon II DJKN beserta Direktur Utama LMAN, menyempatkan diri melakukan kunjungan kerja sekaligus memberi pengarahan kepada pegawai KPKNL Lahat dan KPKNL Bukit Tinggi pada Sabtu 9 Mei 2020. Mengingat kondisi saat ini yang harus memutus penyebaran covid-19, kunjungan kerja dilakukan dengan virtual visit melalui aplikasi zoom.  Kunjungan kerja secara virtual merupakan program rutin mingguan yang dilakukan oleh Isa Rachmatarwata kepada seluruh unit vertikal daerah untuk lebih memastikan kondisi pegawai dan lingkungan daerah kerjanya terutama sejak merebaknya kasus virus corona (covid-19). Acara kunjungan virtual dipandu oleh Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman dimulai pada pukul 09.15 WIB.

 

Mengawali acara kunjungan virtualnya, Isa menyatakan kunjungan kerja kali ini beliau tidak ingin terlalu banyak mendengar soal target kinerja kantor yang sudah sama-sama diketahui dan dimaklumi. Namun Isa lebih ingin banyak mendengar dan berdiskusi serta bertatap muka dengan seluruh pegawai terutama hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan tugas di tengah merebaknya covid-19. Jadi jangan terlalu tegang dan santai saja dalam tatap muka kali ini, demikian Isa mengingatkan. Dedi selaku pemandu acara mempersilakan terlebih dahulu Thaufik Kepala Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel untuk sekedar menyampaikan salam kepada Isa dan jajaran. Thaufik memberikan apresiasi tinggi kepada Isa karena meskipun dengan beban tugas sehari-hari yang berat selaku Dirjen kekayaan Negara, namun masih mau menyisihkan waktu sejenak untuk bertatap muka meskipun hanya lewat virtual.

 

Thaufik mengulas sedikit tentang kondisi Palembang yang secara umum masih cukup kondusif meskipun hampir seluruh kecamatan di Kota Palembang sudah terdapat korban covid-19. Pengaturan pembagian tugas WFH dilakukan secara bergantian. Namun demikian tetap seluruh pegawai Kanwil DJKN SJB diminta untuk mematuhi ketentuan baik yang telah ditetapkan Kantor Pusat DJKN maupun pemerintah setempat terutama terkait pengenaan masker dan social distancing. Selanjutnya Umar Kepala KPKNL Lahat menyampaikan salam kepada Isa dan jajaran. Senada dengan Thaufik, Umar pun memberi apresiasi dan berterima kasih kepada Isa karena meskipun sibuk namun masih mau menengok KPKNL selaku pasukan paling bawah sebagai ujung tombaknya DJKN. Selanjutnya Umar mempersilakan seluruh jajaran pegawai KPKNL Lahat baik Kepala Seksi/Subbagian maupun pelaksana untuk menyapa Isa. Dengan ramah, Isa menanyakan kepada pegawai berbagai hal seperti background apa yang dijadikan tampilan pegawai yang bersangkutan, lokasi favorit, makanan/minuman khas, kondisi kesehatan pegawai berikut keluarganya, bagaimana mengatasi tugas selama covid-19, dan sebagainya. Dialog yang terjadi penuh dengan kehangatan dan rasa kekeluargaan serta mengalir santai begitu saja. Selanjutnya Dedi mempersilakan Kanwil DJKN RSK dan KPKNL Bukit Tinggi untuk menyapa Isa dan jajarannya.

Di tengah acara tatap muka, Dedi selaku pemandu acara menginformasikan berita duka wafatnya Kepala KPKNL Purwakarta Bapak Risang Hanung Hascarya. Sejenak dilakukan doa bersama untuk beliau.

 

Tidak terasa waktu telah menunjukkan pukul 11.20 WIB. Isa pun memohon maaf untuk undur diri karena masih harus mengikuti zoom meeting berikutnya. Menutup acara tatap muka, Isa meminta kepada seluruh jajaran Kanwil DJKN SJB dan KPKNL Lahat, juga Kanwil DJKN RSK dan KPKNL Bukit Tinggi untuk tetap selalu menjaga kesehatan, bersemangat, dan tingkatkan terus kinerja yang ada. Kita sama-sama berdoa dan berharap agar suasana kembali seperti semula sehingga tugas-tugas yang dikerjakan oleh DJKN dan jajarannya dapat lebih maksimal dan optimal. (Tim KIHI Kanwil SJB)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini