Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Target Bukanlah Beban Tetapi Motivasi
Edy Heryanto
Kamis, 28 Februari 2019   |   186 kali

        Palembang – Rabu, 27 Februari 2019 bertempat di aula Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung diadakan acara morning call. Acara yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini  dihadiri oleh para kepala bidang dan kepala seksi serta seluruh pegawai di Lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung. Acara ini dimulai pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Sujarwo selaku Kepala Bagian Umum yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Thaufik selaku Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung.

Thaufik mengatakan bahwa memasuki tahun 2019  ada dua tugas pokok yang harus diselesaikan yaitu :

1.    Menindaklanjuti pemeriksaan BPK RI atas pelaksanaan Penilaian Kembali BMN Tahun 2017-2018. Sebagaimana diketahui bahwa BPK memberikan simpulan awal belum dapat menerima hasil penilaian kembali BMN 2017-2018 karena masih terdapat beberapa permasalahan terkait dengan metodologi, inventarisasi dan penilaian BMN, dan diharapkan bulan Maret semua sudah dapat diselesaikan, khususnya satker Kemenkeu.

2.      Target 2019 yang challenging
“Tahun 2019 Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung mendapat target yang cukup challenging, dengan kenaikan yang cukup signifikan, kita harus bekerjasama yang lebih baik, saling bersinergi, serta diawali dengan niat yang baik dan tekad yang kuat dan usaha yang maksimal, sehingga target yang besar tidak dijadikan beban tetapi dijadikan motivasi “ pungkasnya.

        Thaufik juga menyampaikan dengan masuknya beberapa pegawai baru di Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung di awal tahun 2019 dapat menambah semangat dan energi baru dalam meningkatkan kinerja pada Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung.

        Di akhir arahannya Thaufik berpesan kepada seluruh pegawai agar dalam bekerja selalu berpegang teguh pada nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu : Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan.

        Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antar pegawai berkaitan dengan manual iku dan capaian kinerja tahun 2018. Pada kesempatan itu juga Kepala Seksi Kepatuhan Internal Nur Mesra Dewi menghimbau kepada seluruh pegawai untuk dapat menginput kontrak kinerja 2019 ke dalam aplikasi e Performance.


(Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini