Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi Sertifikasi BMN Berupa Tanah Pada Wilayah Kerja Kanwil DJKN SJB
Edy Heryanto
Senin, 29 Oktober 2018   |   167 kali

Palembang -  Bertempat di Gedung Keuangan Negara Lantai 3, Kanwil DJKN Sumatera Selatan Jambi dan Bangka Belitung (SJB) mengadakan Rapat Koordinasi Sertifikasi BMN berupa tanah pada wilayah kerja Kanwil DJKN SJB. Rapat yang diselenggarakan hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018 ini bertujuan untuk menjalin sinergi antara DJKN dan Badan Pertanahan Nasional (BPN)  guna menyelesaikan beberapa target persertifikatan tanah yang masih belum tercapai, sekaligus untuk membahas target nominatif 2019 dan indikatif tahun 2020. Adapun Peserta Rapat Koodinasi ini antara lain Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumsel, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Babel serta beberapa Kepala Kantor Pertanahan yang berada di wilayah kerja Kanwil DJKN SJB. Turut hadir juga para kepala KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN SJB

Pada pukul 09.30 WIB acara dimulai dengan terlebih dahulu  dengan menyanyikan  lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Doa. Selanjutnya Kepala Kanwil DJKN SJB, Thaufik, memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Sertifikasi BMN Berupa Tanah pada Wilayah Kerja Kanwil DJKN SJB. Dalam sambutannya Thaufik mengucapkan terima kasih atas kehadiran, bantuan dan kerjasama serta sinergi  yang terjalin selama ini antara Badan Pertanahan Nasional dan DJKN. "Adanya sinergi dalam bekerja dan komunikasi dengan para satker sangat diperlukan dalam memenuhi syarat-syarat untuk proses persertifikatan tanah, akan memudahkan penyelesaian target sertifikasi BMN berupa tanah yang selama ini sudah ditetapkan.", ungkap Thaufik dalam sambutan pembukaannya.  Dalam sambutan berikutnya, Kepala Kanwil BPN Sumatera Selatan, Muchtar,  menegaskan perlu adanya SDM yang benar-benar mau bekerja dan profesional dalam menyelesaikan target yang telah ditetapkan, khususnya dalam penyelesaian target sertifikasi.

Acara kemudian diisi dengan pemberian piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang bersinergi antara Kementerian Keuangan khususnya DJKN dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kanwil BPN Sumsel, Kanwil BPN Jambi dan Kanwil BPN Babel serta Kepala Kantor Pertanahan di wilayah Kerja Kanwil DJKN SJB. Pada kesempatan yang sama Kanwil BPN juga secara Simbolis menyerahkan beberapa sertifikat yang telah telah diselesaikan, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang membahas Target Nominatif Tahun 2019 dan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Percepatan Sertifikasi BMN.

(Bidang PKN - Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini