Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Reviu Pengelolaan Kinerja dan Kualitas Kontrak Kinerja (K3)
Edy Heryanto
Rabu, 12 September 2018   |   334 kali

Palembang -  Jum’at pagi tanggal 07 September 2018,  Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI) Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung  (SJB) mengadakan Sosialisasi Reviu Pengelolaan Kinerja dan Kualitas Kontrak Kinerja (K3). Acara yang merupakan implementasi dari hasil kegiatan Internalisasi Kepatuhan Internal yang diselenggarakan Kantor Pusat DJKN beberapa waktu lalu, dibuka oleh Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN SJB, Muhammad Syukur. Dalam sambutannya Syukur menjelaskan beberapa hal yang nanti akan disampaikan, yaitu mengenai Reviu Pengelolaan Kinerja dan Kualitas Kontrak Kinerja (K3).

Di awal acara, materi Sosialisasi Reviu Pengelolaan Kinerja disampaikan langsung oleh Muhammad Syukur. Syukur mengatakan betapa pentingnya Quality Assurance  (Jaminan Kualitas) pengelolaan kinerja di dalam suatu organisasi khususnya di Kementerian Keuangan. Reviu pengelolaan kinerja itu sendiri dilakuakn dengan 2 cara yaitu melalui survei dan reviu pengelolaan kinerja internal. Untuk menjamin kualitas pengelolaan kinerja di DJKN, maka Reviu pengelolaan kinerja dilakukan oleh internal kantor, yaitu di unit kerja Kepatuhan Internal, yang nantinya akan diaudit dalam Sistem Akuntansi Kinerja. Pengelolaan Kinerja khususnya di DJKN sangat berpengaruh terhadap organisasi Kementerian Keuangan secara keseluruhan dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Syukur juga menegaskan pentingnya peningkatan kualitas pengelolaan kinerja masing-masing bidang dan bagian. Untuk itu diharapkan setiap bulannya dapat memenuhi permintaan data yang diperlukan seperti kelengkapan dokumen dan kepatuhan penyampaian serta kesesuaian substansi format dokumen. Acara Sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan materi kualitas kontrak kinerja yang disampaikan oleh pelaksana dari Seksi Kepatuhan Internal bidang KIHI, Khairi Andri,  yang menyampaikan Kualitas Kontrak Kinerja (K3) serta memberikan pemahaman tentang penyusunan Kontrak Kinerja yang baik. Sebelum acara ditutup dibuka sesi tanya jawab terhadap materi yang telah disampaikan serta masukan ataupun tanggapan dari para pegawai terhadap materi Kualitas Kontrak Kinerja (K3). 

(Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini