Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
VIDEO CONFERENCE MONEV REVAL 2018 DAN MORNING CALL KANWIL DJKN SJB
Edy Heryanto
Jum'at, 07 September 2018   |   147 kali

Palembang - Selasa, 4 September 2018, Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (SJB) mengadakan 2 acara sekaligus yaitu : Video  Conference Monev Revaluasi 2018 dan kegiatan rutin Morning Call. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini selain dihadiri oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN SJB juga dihadiri oleh para Kepala Kantor dan Para Pejabat Eselon 3 dan 4 di lingkungan Kanwil DJKN SJB serta pegawai di KPKNL Palembang. Kepala Kanwil DJKN SJB,Thaufik, membuka langsung acara tersebut dan memberikan apresiasi yang positif atas kinerja seluruh jajaran staf khususnya semua anggota TIM Reval baik di Kanwil DJKN SJB maupun di semua KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN SJB karena telah berhasil menyelesaikan Revaluasi BMN yang secara kuantitas diatas 100 persen.

 

Dalam kesempatan itu juga Thaufik menegaskan kepada para pegawai untuk kembali menjalankan tugas dan fungsi yang menjadi IKU masing-masing bidang yang mungkin sempat tertunda karenat mengejar target revaluasi. Thaufik juga meminta agar tim penilai tidak melupakan kualitas dari laporan revaluasi tahun 2017 dan 2018 yang saat ini menjadi sorotan BPK.


Acara kemudian dilanjutkan dengan Video Confrence Monev Revaluasi 2018 yang dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata. Dalam sambutannya Dirjen Kekayaan Negara menyampaikan agar Revaluasi BMN 2018 dapat segera diselesaikan secara tuntas dengan tetap memperhatikan kualitas dari revaluasi itu sendiri, karena ada beberapa KPKNL yang dokumennya masih belum lengkap baik itu di SIP Reval maupun di SIMAN. Dalam video conference itu juga, Dirjen Kekayaan Negara menghimbau kepada seluruh Kepala KPKNL untuk segera menindaklanjuti semua kekurangan dokumen sebelum Tim dari BPK datang untuk memeriksa. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Direktur BMN, Encep Sudarwan,  dan para Kepala Kanwil dan Kepala KPKNL diseluruh Indonesia terkait masalah yang dihadapi dalam Monev Revaluasi. Kepala Kanwil DJKN SJB, Thaufik, dalam kesempatan tersebut mengutarakan kelebihan dan kekurangan dalam metode penilaian bangunan dengan menggunakan metode desktop valuation yang masih banyak mengalami kendala di beberapa penilaian bangunan dan hal ini perlu menjadi perhatian khusus dalam menentukan nilai wajar.


(Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini