Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumsel Jambi Bangka Belitung Berintegritas
Bernadette Yuliasari Mulyatno
Kamis, 07 Juni 2018   |   202 kali

Palembang - Dalam momentum bulan suci Ramadhan ini, Rabu tanggal 6 Juni 2018, Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel melaksanakan Buka Puasa Bersama sekaligus Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan pelaksanaan Pembinaan Mental (Bintal) seluruh pegawai dengan tema Integritas, yang juga dihadiri oleh Kepala KPKNL Palembang beserta jajaran serta para mantan pejabat dan pegawai yang pernah mengabdikan diri di DJKN yang telah memasuki masa purnabakti.

Sesi Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan diisi dengan sharing knowledge hasil Workshop Duta Transformasi 2018 oleh Bernadette Yuliasari (Kabid PKN) yang ditunjuk sebagai change leader Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel. Salah satu hal penting yang disampaikan adalah inti sari presentasi Direktur Dikyanmas - Kedeputian Pencegahan KPK pada saat workshop, yakni bahwa kunci keberhasilan
pembangunan integritas Kemenkeu berada pada 3 faktor yaitu keteladanan pimpinan, internalisasi nilai-nilai integritas Kemenkeu serta mematuhi kode etik.

Selanjutnya Naindy dan Indah sebagai light house Duta Transformasi memandu sharing session yang didahului dengan ‘nobar’ video singkat tentang kasus-kasus OTT ASN di lingkungan Kementerian Keuangan sebagai reminder kepada seluruh pegawai untuk lebih menjunjung tinggi integritas. Video singkat selanjutnya adalah tentang korupsi waktu sebagai pengingat kepada seluruh pegawai bahwa korupsi bisa terjadi dari hal-hal yang sederhana antara lain dengan tidak mengoptimalkan jam kerja untuk menyelesaikan tugas-tugas pelayanan publik. Sharing session dimeriahkan dengan pemberian souvenir cantik dari DJKN Muda untuk para pegawai yang telah menceritakan pengalaman  terkait integritas dan ditutup dengan pengarahan dari Bapak Thaufik selaku Kakanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel. Beliau menyatakan bahwa apa yang kita ucapkan dan pikirkan harus selaras dengan perbuatan, itulah makna dari integritas.

Sesi Pembinaan Mental yang dikoordinatori oleh Imam Supaat (Kepala Seksi PKN II) diisi dengan tausyiah Ramadhan bertemakan integritas dan produktivitas kerja yang diberikan oleh Ustad Awwab Al Fathoni. Beliau menyampaikan bahwa nilai-nilai integritas sesungguhnya telah menjadi bagian dari Islam dan sudah diamanahkan dalam Al Qur’an, yang pada intinya ada 4 hal yakni sabar dan sholat, sodiqin, berinfaq dan taubat.

Setelah mendapatkan siraman rohani, acara ditutup dengan berbuka puasa bersama. Tentunya sambil menikmati makanan khas Palembang yakni empek-empek dan bersilaturahmi antara pegawai dengan para mantan pejabat dan pegawai yang telah memasuki masa purnabakti.

(Bidang PKN/Bidang KIHI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini