Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Penyerahan Aset ABMA/T SMAN 1 Prabumulih kepada Walikota Prabumulih sebagai BMD
Edy Heryanto
Kamis, 14 Desember 2017   |   320 kali

Prabumulih - Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (SJB) pada Selasa (14/12/2017) mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Prabumulih. Kunjungan Kerja ini bertujuan untuk melakukan penyerahan Aset ABMA/T SMA Negeri 1 Prabumulih sesuai Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang sudah mendapat persetujuan untuk menjadi BMD (Barang Milik Daerah).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kanwil DJKN SJB, Thaufik didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Bernadette Yuliasari Mulyatno dan beberapa staf dari Bidang PKN dan Bagian Umum. 

Thaufik dalam sambutannya menyampaikan peran DJKN dalam hal pengelolaan aset negara dan fungsi perbantuan kepada Pemerintah Daerah dalam pengeloaaan aset daerah. "Pemerintah Daerah juga dapat meminta bantuan DJKN dalam hal pengeloaan aset daerahnya sesuai dengan Peraturan Presiden dan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia," ujar Thaufik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis  berita acara dan penyerahan Aset ABMA/T meliputi aset SMA Negeri 1 Prabumulih dan aset lainnya sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan, oleh Kepala Kanwil DJKN SJB kepada Walikota Prabumulih, Ridho Yahya.

Ridho menyambut antusias penyerahan aset ABMA/T khususnya Aset ABMA/T SMAN 1 Prabumulih karena sudah ada kejelasan mengenai penetapan Status ABMA/T dimaksud. "Dulu aset ini dikuasai asing, sekarang sudah menjadi milik Pemerintah Prabumulih," pungkas Ridho

Di akhir acara Thaufik juga menyampaikan, agar kedepannya dibuat tim dari DJKN dan Daerah serta melibatkan Badan Pertanahan Nasional dalam hal pengurusan Aset ABMA/T. Selain itu Thaufik juga menyarankan agar aset yang telah diserahkan ini segera dibuatkan sertifikatnya, guna tertib administrasi dan hukum. Acara diakhiri dengan foto bersama Kanwil DJKN SJB dengan Pemerintah Kota Prabumulih. (Seksi Informasi Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini